Garuda UNY Team

Setelah Launching Garuda UG-20 Garuda UNY Team Permatang Persiapan Ikuti Virtual TI Shell Eco-Marathon 2021

Kamis, 11/03/21) Tidak berhenti pada titik launching Kendaraan Garuda UG-20, Garuda UNY Team masih harus menyiapkan beberapa komponen pendukung lainnya yang akan digunakan untuk mengikuti ajang Kompetisi Internasional Virtual Technical Inspection, Shell Eco-Marathon 2021 pada bulan April mendatang.

            Virtual Technical Inspection (Virtual TI) adalah event terakhir pada serangkaian kompetisi di Virtual Programme, yang diadakan oleh Shell Eco-Marathon 2021. Kompetisi ini mengharuskan setiap tim untuk menginspeksi kendaraannya masing-masing kemudian didokumentasikan dalam bentuk video dengan format sesuai regulasi yang ada. Meski kompetisi Shell Eco-Marathon 2021 sampai saat ini didakan secara virtual, tim-tim mobil di dunia tetap berpartsipasi aktif mengikuti kompetisi tersebut. Terlebih, penilaian dari panitia berfokus pada skor tertinggi yang diraih pada virtual TI, kesesuaian dengan regulasi, dan kreativitas peserta dalam menampilkan video. Selain itu Virtual TI ini juga diadakan untuk mengetahui kesiapan setiap kendaraan peserta dalam mengikuti kompetisi On-Track mendatang.

            Dalam persiapan mengikuti Virtual TI peserta diberi waktu dari 8 Maret-15 April untuk menyelesaikan video dan administrasi yang ada. Dimulai dari pengecekan kelengkapan kendaraan yang harus sesuai dengan checklist Technical Inspection di regulasi hingga mempersiapkan peralatan pendukung lainnya, seperti skrip dan tempat take video.

            Tim berharap, mampu menyuguhkan yang terbaik dan menjadi juara pada event Virtual Technical Inspection, Shell Eco-Marathon 2021 ini. “Tidak ada, selama komunikasi dan kerjasama tim berjalan dengan baik, insyaallah semua akan berjalan dengan baik” Ucap Ahmad Yoga Pradana (10/03/21) selaku Manager Tim Garuda UNY dalam ajang Shell Eco-Marathon 2021 ketika ditanyai mengenai kendala pada saat persiapan mengikuti Virtual TI.

(Han)

share our article and dont forget to leave a comment

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on telegram
Telegram