Garuda UNY Team

Serah Terima Driving Simulator Oleh PT. Autochem Industri Kepada Jurusan Pendidikan Otomotif FT UNY

(Jumat, 28 Mei 2021) PT. Autochem Industry beri dukungan kepada Jurusan Pendidikan Otomotif FT UNY Driving Simulator yang berfungsi untuk setting kendaraan pada hari Jumat, 28 Mei 2021 di Gedung FT UNY.
PT. Autochem Industry merupakan sebuah perusahaan yang bergerak di bidang perawatan kendaraan dan industry nasional serta internasional yang memiliki produk Master, Prestone, busi Autolite dan filter oli Fram. Pada hari Jumat 28 Mei 2021 PT. Autochem melakukan kegiatan serah terima Driving Simulator kepada Jurusan Otomotif Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) sebagai bentuk dukungan terhadap dunia pendidikan.


Kedatangan perusahaan internasional ini di UNY dipimpin oleh Iwan Purnama selaku Direktur Marketing PT. Autochem Industry didampingi Richard Joe yang merupakan Kepala Cabang Yogyakarta dan Heri sebagai perwakilan dari Semarang. Rombongan ini langsung disambut oleh Wakil Rektor Bidang Kerja Sama dan Alumni, Prof. Dr. Siswantoyo, M.Kes., AIFO, Dekan FT UNY, Prof. Herman Dwi Surjono, Ph.D serta Dr. Ir. Zainal Arifin, M.T. dan Dr. Sutiman, M.T. sebagai perwakilan dari Program Studi Pendidikan Teknik Otomotif Fakultas Teknik UNY.
Kegiatan serah terima Driving Simulator dilaksanakan di Gedung IDB lt. 2 Ruang Lab. Elektronika Dasar, Jurusan Pendidikan Teknik Otomotif (JPTO), Fakultas Teknik Universitas Negeri Yogyakarta. Sebelum serah terima, dilakukan uji coba Driving Simulator oleh Bapak Dekan Fakultas Teknik (FT) UNY dan driver Garuda UNY Team yaitu Sultantyo Djatinegoro yang merupakan mahasiswa D4 Teknik Otomotif UNY.


Penyerahan Driving Simulator ini menjadi salah satu simbol kerjasama industri yang ditandai dengan penandatanganan dokumen kerjasama industry oleh Jurusan Pendidikan Teknik Otomotif, FT UNY dan PT. Autochem Industry. Iwan Purnama mengatakan bahwa tujuan diadakan serah terima ini adalah kebermanfaatan bagi semua pihak atau win-win-win antara masyarakat, perguruan tinggi, dan perusahaan. Dr. Zainal Arifin M.T. menambahkan, adanya serah terima Driving Simulator ini mahasiswa Otomotif FT UNY diharapkan dapat melakukan setting dan race kendaraan serta dapat mengerti manfaat dari penyetingan kendaraan.

(Han, Taw)

share our article and dont forget to leave a comment

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on telegram
Telegram