Garuda UNY Team

PIHAK KBRI SEOUL KAGUM DAN DUKUNG PENUH GARUDA UNY TEAM

Selasa (24/05), Garuda UNY Team (GUT) melakukan kunjungan ke Kantor Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Seoul, Korea Selatan. Selain memperkuat silaturahmi, GUT juga bermaksud untuk memohon doa dan restu dari pihak KBRI sebelum mengikuti International Student Car Competition 2016 Jumat-Sabtu mendatang.

Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan Fakultas Teknik UNY, Dr. Giri Wiyono, M.T., yang mendampingi GUT dalam kunjungan tersebut menyampaikan bahwa Tim mobil dari Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) ini akan kembali berkompetisi di ISCC 2016. Tahun lalu GUT telah meraih juara umum pada kompetisi yang sama.

Mohon doakan GUT agar bisa menampilkan yang terbaik dalam kompetisi sehingga bisa memberikan hasil yang terbaik untuk Indonesia.” Tambahnya. Setelah itu, acara dilanjutkan dengan perkenalan GUT dan pemutaran video profil GUT.

“Saya mewakili segenap pihak KBRI sangat senang atas kunjungan ini. Harapan kami, semoga GUT sukses dengan kompetisinya, mendapatkan banyak pengalaman dan yang utama adalah mendapatkan juara lagi seperti tahun lalu.” Tutur Ketrin Triwidiastuty, Second Secretary Indonesian Embassy di Seoul.

Dalam kesempatan ini pula, Derry Aplianta, Third Secretary Indonesian Embassy di Seoul menyampaikan bahwa beliau begitu kagum atas pencapaian dan kegigihan yang ada pada jiwa anak bangsa Indonesia, seperti Garuda UNY Team. KBRI juga membukakan jalan untuk dapat menjalin komunikasi dengan pelajar indonesia yang ada di korea, yaitu Perpika (Persatuan Pelajar Indonesia di Korea) dan memberikan kesempatan kepada GUT untuk menampilkan video tentang GUT di KBRI. Upaya ini diharapkan dapat memperluas jaringan promosi Garuda UNY Team. Tak hanya itu, Pihak KBRI Seoul juga membuka kerjasama dengan UNY dalam hal promosi dan memberikan peluang beasiswa bagi mahasiswa UNY yang ingin melanjutkan studi di Korea. Di penghujung acara, GUT disilahkan untuk menikmati jamuan hidangan dari KBRI. (een)

share our article and dont forget to leave a comment

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on telegram
Telegram