Garuda UNY Team

Persiapan Kompetisi Tahun 2022, Garuda UNY Team Gelar Workshop dan Evaluasi

Garuda UNY Team mengadakan workshop team pada tanggal 2-3 Oktober 2021 untuk mempersiapkan diri menghadapi kompetisi-kompetisi pada tahun 2022. Kegiatan ini diselenggarakan di Rumah Makan Genduk Wulan dengan mematuhi protokol kesehatan yang ketat.  Setelah melewati rentetan prestasi gemilang pada tahun 2021 Garuda UNY Team tidak cepat puas dan terus belajar untuk menghadapi kompetisi-kompetisi tersebut. Workshop yang dihadiri oleh Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni, Prof. Dr. Lantip Diat Prasojo, S.T.,M.Pd. dan Wakil Dekan Fakultas Teknik, Drs. Darmono MT ini mengundang 3 pembicara yang berpengalaman di bidangnya. 

Ilham Novi Yoga yang merupakan tim ahli pada Kompetisi Mobil Hemat Energi (KMHE) 2018 dan Fauzi Achmad Prapsita yang berpengalaman sebagai Driver Wold Championship (DWC) 2018 membagikan pengalaman dan mengevaluasi progress setiap divisi yang ada dalam Garuda UNY. Adanya pandemi Covid-19 ini membuat Garuda UNY Team selama dua tahun terakhir tidak mempunyai pengalaman berkompetisi on-track. “Kalian harus memikirkan segala sesuatu yang akan terjadi di lapangan dan mempersiapkan rencana-rencana lain ketika rencana awal tidak berjalan,” ucap Ilham Nofi Yoga. 

Kesit Bayu Purnomo selaku tim manajer untuk Kontes Mobil Hemat Energi 2021 (KMHE 2021) berterima kasih atas insight yang di berikan oleh Yoga dan Fauzi. “Saya berterima kasih dengan hadirnya Mas Yoga dan Mas Fauzi dalam workshop tim ini. Kehadiran mereka memberi gambaran kepada tim terhadap kondisi lapangan. Ini sangat penting bagi kami dikarenakan selama pandemi ini kami tidak bisa berkompetisi secara on-track”.

Tidak berhenti di situ, Garuda UNY Team    juga mendatangkan pembicara dari Wuling untuk berbagi insight mengenai teknologi di masa depan khususnya yang diterapkan pada mobil. Kehadiran Bapak Jumali Nafiz yang merupakan Technical Training Coordinator di PT SGMW Motor Indonesia ini memacu semangat tim untuk mengembangkan teknologi pada mobil yang sedang dikembangkan oleh tim. Pada sesi ini dibahas mengenai teknologi yang sudah diterapkan pada produk-produk Wuling,  autonomous vehicle, dan juga strategi dalam proses produksi mobil. 

Kegiatan workshop ini diikuti oleh 50 anggota Garuda UNY team yang secara luring dan daring. Dengan dilaksanakannya kegiatan ini, diharapkan tim dapat termotivasi dan mengembangkan mobil dengan lebih baik lagi meskipun masih dalam suasana pandemi. 

(Dhimas)

share our article and dont forget to leave a comment

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on telegram
Telegram