Garuda UNY Team

GARUDA UNY KEMBALI DAPATKAN PENGHARGAAN DI TECHNOFAIR 2016

Pada hari Sabtu dan Minggu, 19 dan 20 November 2016, tim Garuda UNY (GUT) berpartisipasi dalam acara Technofair di Fakultas Teknik UNY yang diadakan di halaman depan gedung KPLT FT UNY. Acara Technofair ini terbuka untuk umum dan merupakan acara tahunan dari BEM Fakultas Teknik UNY dimana pada acara ini seluruh Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) dan Unit Kegiatan Mahasiswa Fakultas (UKMF) di Fakultas Teknik mendirikan stan-stan untuk memperkenalkan dan menampilkan hasil karya mereka kepada khalayak umum.

Di acara Technofair ini, GUT mempublikasikan satu buah mobil yang bernama Garuda Hybrid 16 (GH16) yang dilombakan di ajang International Student Car Competition (ISCC) tahun 2016 di Korea Selatan dan beberapa piala penghargaan ke stannya. Beberapa penghargaan yang dibawa antara lain 1st Winner Endurance Hybrid, 1st Winner Acceleration Hybrid, Best Rookie SFJ 2015, dan 29th Place Student Formula Japan. Selain memperkenalkan mobil dan prestasinya, GUT juga mendapatkan penghargaan berupa sertifikat dari Fakultas Teknik. Penghargaan ini adalah wujud apresiasi fakultas kepada para mahasiswanya yang berprestasi. Agung Yulianto selaku perwakilan GUT yang menerima penghargaan mengungkapkan bahwa setiap tahunnya GUT selalu mendapatkan sertifikat ini di acara Technofair, terhitung dari tahun 2013 ketika GUT menjuarai kejuaraan internasional. GUT bersama dengan para pemenang lainnya mendapatkan sertifikat penghargaan yang diberikan langsung oleh Dekan Fakultas Teknik UNY, Bapak Dr. Widarto, M.Pd.

Stan GUT yang berada di barisan paling depan memungkinkan para tamu untuk berkunjung pada saat pertama kali masuk area. Dekorasi yang lengkap memungkinkan tim GUT untuk menjamu banyak tamu. Stan GUT juga dikunjungi oleh mahasiswa-mahasiswa dari universitas lain, diantaranya adalah Politeknik Negeri Semarang yang sedang mengikuti ELINFO di gedung KPLT. Para mahasiswa ini banyak menanyakan soal prestasi dan mesin yang digunakan oleh mobil GH16. Selain itu, mereka juga kagum dengan mobil GH16 yang mampu menjadi mobil tercepat di ajang ISCC.

Acara yang berlangsung selama dua hari ini dimanfaatkan secara maksimal oleh GUT. Dengan mengikuti acara ini, GUT berharap masyarakat luas mengetahui bahwa UNY juga memiliki prestasi dalam bidang teknologi, disamping sederetan prestasi dalam bidang pendidikan. (Bekti)

share our article and dont forget to leave a comment

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on telegram
Telegram