Garuda UNY Team

KEBERANGKATAN TIM GARUDA UNY KE ISCC 2016 KOREA SELATAN

Delegasi Garuda UNY Team (GUT) saat ini tengah menuju ke Korea Selatan untuk mengikuti International Student Car Competition (ISCC) 2016. Delegasi yang mengikuti kompetisi ini berjumlah 12 mahasiswa yang terdiri dari berbagai macam jurusan yang ada di UNY. Delegasi GUT tahun ini didampingi oleh Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan Fakultas Teknik UNY, Dr. Giri Wiyono,  berserta dua orang Advisor dari tim Garuda UNY Team, yaitu Bapak Febrianto Amri Ristadi, M. Eng. Sc dan Bapak Sutiman, M.T.

Keberangkatan Delegasi Garuda UNY Team (GUT) tahun ini didukung oleh Garuda Indonesia selaku flight partner. Delegasi berangkat dari Bandara Adisucipto pukul 19.50 WIB (23/5) menuju Bandara Soekarno-Hatta. Penerbangan kemudian dilanjutkan menuju Bandara Incheon, Korea Selatan dan dijadwalkan akan tiba pada pukul 08.30 (24/5) waktu Korea Selatan.

Tahun ini merupakan tahun ke empat Garuda UNY Team mengikuti International Student Car Competition (ISCC). Kompetisi ini akan berlansung pada tanggal 27-28 Mei 2016 di Hwaseong-si, Gyeonggi do, Korea Selatan. Pada kompetisi kali ini, GUT berusaha untuk mempertahankan gelar Best Of The Best yang telah didapatkan pada tahun 2015 menggunakan mobil H-15. Pada tahun ini, GUT menggunakan Garuda Hybrid 16 (GH16) yang merupakan pengembangan dan riset terhadap H-15 sehingga didapatkan performa yang lebih baik dari pendahulunya dengan tetap menyesuaikan peraturan yang ada.

“Saya berharap delegasi tim dapat menjaga kesehatan agar tetap fit sampai menjelang kompetisi dimulai. Saya juga berharap cuaca selama di sana bersahabat, sehingga tidak memberatkan mereka, dan dapat kembali mengibarkan bendera merah putih dengan bebas di bumi Korea Selatan. Semoga teguh dan kawan-kawan mampu mempertahankan gelar. Saya yakin dengan semangat garuda, Indonesia juara”, harap Yusuf Mulyadi, team leader delegasi GUT ke ISCC 2015.

Seluruh keluarga besar Garuda UNY Team (GUT) berharap agar perjalanan dapat lancar dan mendapatkan hasil terbaik selama mengikuti kompetisi. (1t0)

share our article and dont forget to leave a comment

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on telegram
Telegram