Garuda UNY Team

KATRI (Korea Automobile Testing and Research Institute) Sambut Hangat Garuda Hybrid 16

Sebelum bertempur pada 2016 International Student Car Competition, Garuda UNY Team melakukan setting mobil dan test drive di KATRI (Korea Automobile Testing and Research Institute), tempat pengujian kelayakan kendaraan mobil di Korea Selatan. Semua mobil baik dari dalam negara Korea Selatan maupun dari luar Korea Selatan, harus melakukan uji layak kendaraan terlebih dahuludi KATRI.

Pihak KATRI menyambut kedatangan tim dari Indonesia ini dengan decak kagum atas kesuksesan tahun lalu dan kegigihan pada tahun ini. “Kami salut dengan persiapan, tampilan, dan sistem keselamatan yang maksimal dari mobil GUT. Semoga menjadi juara bertahan. ’’ Tutur KwonHae-Boung, Executive Director KATRI

Dalam kesempatan itu pula, Dr. Giri Wiyono,M.T.,WD III FT UNY sempat berdikusi dengan pihak KATRI untuk menjalin kerjasama dengan mengadakan training bagi anggota Garuda UNY Team di KATRI. KATRI menyambut baik tawaran kerjasama ini.

“KATRI mempunyai fasilitas yang sangat bagus & memadai untuk tes kendaraan. Selain itu, KATRI juga telah bekerjasama dengan berbagai badan internasional, seperti turki, vietnam, dan beberapa negara lainnya. Maka dari itu, kerjasama training ini akan menjadi kesempatan emas bagi Garuda UNY Team agar bisa belajar di KATRI,” tambah Dr. Giri Wiyono,M.T.

Setelah enam jam melakukan persiapan dan final setting, kegiatan di KATRI diakhiri dengan test drive, dan Garuda Hybrid 16 pun siap bertanding diarena balapan 2016 International Student Car Competition. (een)

share our article and dont forget to leave a comment

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on telegram
Telegram