Garuda UNY Team

Jokowi Puji Mobil Karya Mahasiswa UNY

Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) memuji mobil listrik karya mahasiswa Universitas Negeri Yogyakarta (UNY). Bahkan Presiden tampak takjub dengan karya anak-anak muda ini.

“Bagus ini, saya minta ini bisa dikembangkan lagi, dan jika masih ada kekurangannya bisa segera dievaluasi, saya juga minta ini bisa ditindaklanjuti, sehingga bisa diterima di industri untuk bisa diproduksi. Perguruan tinggi harus bisa bersinergi dengan industri, sehingga karya seperti ini bisa dioptimalkan,” kata Jokowi.

Hal itu disampaikan Presiden Jokowi saat meninjau pameran yang menampilkan sejumlah karya mahasiswa UNY, seperti mobil hybrid yang tahun lalu memenangkan sebagai Juara Umum dalam kompetisi mobil ramah lingkungan di Korea Selatan.
Bahkan, sejumlah mobil listrik juga pernah memenangkan kompetisi desain dan mobil hemat energi di Jepang pada pertengahan tahun lalu. Saat ini, GURT juga sedang mempersiapkan diri untuk berkopetisi di internasional. Selain mobil hybrid, ada juga mobil listrik karya mahasiswa UNY lainnya, yang yang tergabung dalam Garuda UNY Racing Team (GURT).

Presiden Jokowi juga melihat mobil Garuda UNY karya mahasiswa yang dipamerkan di lokasi acara. Mobil yang disaksikan tersebut merupakan karya Tim mobil Garuda UNY Racing Team (GURT) yang salah satunya pernah menyabet gelar terbaik pada ajang International Student Green Car Competition (ISGCC) kategori mobil hybrid.

Pada ajang itu, tim tersebut menjadi satu-satunya wakil Indonesia yang berhasil menjadi juara umum dan mendapat gelar Best of the Best pada kompetisi yang berlangsung di Songsan-Myun Hwasung-si Gyeonggi-Do Korea Selatan. Selama menyaksikan mobil balap tersebut, Jokowi mendapatkan penjelasan dari Rektor UNY Rohmat Wahab mengenai teknologi yang dipakai mobil tersebut.

Jokowi juga memberikan ucapan selamat kepada Tim mobil UNY yaitu Garuda UNY Racing Team (GURT). (Asa/Sal)

(Source : http://www.krjogja.com/web/news/read/289238/jokowi_puji_mobil_karya_mahasiswa_uny pada Sabtu, 30 Januari 2016 | 01:21 WIB)

share our article and dont forget to leave a comment

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on telegram
Telegram