News

Dua hari sebelum bertarung dalam kompetisi ISCC pada 19-20 Mei 2017, Garuda UNY menyempatkan diri untuk berkunjung ke Ajou Motor College di Boryeong-si, Chungnam, Korea Selatan, Rabu (17/5). Agenda ini merupakan kunjungan yang kali ketiga bagi (GUT) dalam keikutsertaannya di kompetisi ISCC. Begitu tiba, GUT yang di damping oleh advisor tim Muhkamad Wakid, M. Eng. dan Febrianto Amri Ristadi, M.Eng., Sc., disambut hangat oleh Prof Jiho Ryu, Ph.D selaku pimpinan Ajou Motor College, beserta mahasiswa dan jajaran petinggi akademisi AMC lainnya.

Seperti kunjungan sebelumnya, agenda ini diawali dengan sesi presentasi video profil oleh pihak AMC yang mengenalkan tentang Ajour Motor College, setelah itu dilanjutkan dengan sesi tanya jawab mengenai pembuatan desain hingga proses kendaraan tersebut dapat berjalan.

In the Ajou Motor College, do you have a wind tunel for aerodynamic test?” tanya Agung Gumelar dalam bahasa Inggris.

Selesai sesi diskusi, GUT melanjutkan kunjungannya dengan Campus Tour mengelilingi AMC untuk belajar proses pembuatan Desain kendaraan, Pemodelan mobil menggunakan Clay, 3D Printing dan Chassys Dyno. Dalam agenda tersebut, pihak AMC juga memberikan bahan material kepada GUT sebagai pembelajaran pembuatan body mobil.

Ketua tim Suratijo menuturkan bahwa peralatan praktik yang dimiliki oleh Ajou Motor College dalam menunjang proses pembelajaran dan produksi kendaraan sangatlah baik, ia juga mengungkapkan rasa senangnya dapat belajar langsung dalam kunjungan tersebut. “Dengan adanya peralatan produksi kendaraan yang memadai di Ajou Motor College, saya sangat senang dapat belajar disini walaupun hanya sebentar.”, ungkap Suratijo.

GUT mengakhiri kunjungannya di kampus tersebut dengan berfoto bersama para petinggi dan mahasiswa AMC. Selain wujud memperkuat silaturahmi, pembelajaran dari kunjungan ini diharapkan menjadi bekal ilmu bagi GUT untuk menyiapkan kompetisi-kompetisi yang akan datang. (Robi)

Leave a Reply