News

Selasa, 16 Mei 2017 waktu setempat, Garuda UNY Team (GUT) tiba di bandara Incheon, Korea Selatan. Dengan berbekal pengalaman di international Student Car Competition (ISCC) 2016 lalu yang berhasil meraih 1st Rank Acceleration Electric, 1st Rank Manuever Overall, dan 1st Rank Endurance GUT siap berjuang di ISCC 2017. Setelah tiba, tim disambut oleh Mr. Kim selaku pemandu tim selama berada di Korea. Bersama Mr. Kim, GUT langsung menuju tempat pembelian oli di Yujin Sangsa Shop, ini dilakukan mengingat setting kendaraan yang harus matang dan sesegera mungkin untuk dipersiapkan.

ISCC 2017 merupakan keikutsertaan tim yang ke-5 setelah memulai kompetisi di tahun 2013 dengan nama kompetisi International Student Green Car Competition (ISGCC) dan mulai berganti nama menjadi International Student Car Competition (ISCC) pada tahun 2016 lalu. Ditahun ini GUT masih menjadi satu-satunya tim yang berasal dari Indonesia, mereka memiliki rekor pada perhelatan ISCC dengan menjadi mobil tercepat di 2016. Sehingga, tim yang berasal dari Universitas Negeri Yogyakarta ini selalu berusaha meningkatkan performance kendaraan yang mereka buat setiap tahunnya.

Setelah membeli oli dan menyesuaikan diri dengan lingkungan di Korea tim menuju peristirahatan di hotel, untuk selanjutnya bersiap melakukan aktivitas yang telah diagendakan di hari berikutnya. Sebagai satu-satunya tim yang mewakili Indonesia, GUT akan memberikan update setiap harinya agar masyarakat dapat turut serta merasakan perjuangan para pemuda Indonesia untuk mengumandangkan dan memperjuangkan jati diri Indonesia di  negara lain. Kegiatan Garuda UNY Team dapat disaksikan melalui sosial media Instagram, Twiiter dan Facebook @garudauny dan channel YouTube Garuda UNY Racing Team, serta official website garudauny.com. (Diyon)

Leave a Reply