News

Garuda UNY Team (GUT) berhasil menorehkan prestasinya dalam ajang Shell Eco Marathon (SEM) Asia 2017 sebagai juara 3 dalam kategori Internal Combustion Engine (ICE) dan juara 2 kategori Safety Award yang digelar pada tanggal 17 sampai 19 Maret 2017 lalu di Changi Exhibition Center Singapura. Prestasi ini merupakan raihan yang hebat mengingat GUT adalah pendatang baru yang baru pertama kali mengikuti SEM. Kehebatan GUT tidak hanya meraih decak kagum juri dan penonton namun juga Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Singapura.

GUT mengunjungi KBRI sehari setelah pelaksanaan kompetisi yaitu pada tanggal 20 Maret 2017. Bertempat di gedung KBRI Singapura, perwakilan KBRI Aisyah Endah Palupi selaku atase Pendidikan dan Kebudayaan, menyambut GUT dengan bangga. Beliau menghaturkan rasa kagum dan apresiasi setinggi-tingginya pada GUT atas capaian GUT dalam SEM 2017. Dalam kunjungan ini, pihak KBRI juga memberikan banyak informasi mengenai kehidupan di Singapura mulai dari biaya hidup, pendidikan, program kerjasama, dan berbagai beasiswa yang ditawarkan.

Di penghujung acara kunjungan, KBRI memberikan piagam penghargaan untuk seluruh delegasi GUT sebagai bentuk ucapan selamat atas kesuksesan SEM. Tidak lupa, KBRI juga berpesan agar GUT terus semangat dalam meningkatkan riset dan capaiannya serta menjadi pionir untuk generasi selanjutnya. (fb)

Leave a Reply