News

Berhasil menyelesaikan kompetisi Shell Eco Marathon (SEM) Asia 2017 dengan sukses dan meraih juara 3 kategori Internal Combustion Engine (ICE) dan juara 2 kategori Safety Award, Garuda UNY Team (GUT) lalu berkunjung serta belajar ke National University of Singapore (NUS). Kegiatan ini dilaksanakan sehari setelah pengumuman kejuaraan yaitu tanggal 20 Maret 2017. Tujuan dari kegiatan ini tidak lain adalah untuk bertukar ilmu dari salah satu universitas terbaik di Singapura serta memperluas jaringan pertemanan sesama tim mobil tingkat internasional.

NUS merupakan salah satu universitas Singapura yang memiliki tim mobil sama seperti UNY. Salah satu agenda penting tim mobil NUS adalah mengirimkan delegasi ke ajang kompetisi mobil formula di Michigan, Amerika Serikat. Hasil yang ditorehkan oleh tim mobil ini patut diacungi jempol terutama dalam kategori Business Logic Plan yang pada tahun lalu berhasil menduduki peringkat 1. Tidak hanya berkecimpung di kategori mobil formula, NUS juga memiliki proyek mobil hemat energi yang bersama-sama dengan GUT berkompetisi di SEM Asia 17 – 19 Maret lalu.

Kunjungan ini berlangsung dengan baik dengan hasil seperti yang diharapkan. NUS banyak memberikan tips dan trik pada GUT mengenai pembuatan mobil dan cara menaklukan kompetisi. Selain itu, GUT dan NUS juga berkomitmen untuk saling berbagi informasi dan terus melakukan diskusi agar masing-masing tim terus meningkatkan riset dan prestasinya. (fb)

Leave a Reply