News

Mengapa rata-rata jangka pemakaian kendaraan hanya 5 tahun? Mengapa produsen kendaraan kerap mengeluarkan mode kendaraan terbaru? Bagaimanakah perawatan kendaraan yang baik itu? Pertanyaan-pertanyaan tersebut kerap muncul dalam benak mahasiswa, namun bangku kuliah jarang menyinggungnya. Untuk itulah Garuda UNY Team (GUT) bekerjasama dengan produsen oli terkemuka Motul kembali menyelenggarakan kuliah umum bertema lubrikasi yang khusus membahas seluk-beluk perawatan kendaraan untuk mempertahankan peformanya. Kuliah ini diselenggarakan pada Selasa,14 Maret 2017 bertempat di KPLT UNY lt.3. Kuliah bersama Motul kali ini diselenggarakan kali kedua setelah sebelumnya telah diadakan pada 13 Desember 2016. Mengundang sejumlah 190 mahasiswa jurusan otomotif UNY angkatan 2014, 2015, dan 2016, kuliah bersama Motul kembali menghadirkan Bapak Isadat Salam selaku Technical and Engineer Motul Indonesia yang juga didapuk sebagai pengisi kuliah.

Dengan antusiasme yang tinggi, Motul kembali mengupas permasalahan umum kendaraan dikarenakan salah memilih pelumas. Dalam kuliahnya, Bapak Isadat menekankan, “Pilihlah oli yang memiliki kemampuan dalam mempertahankan peforma kendaraan, melindungi kendaraan dari dekompresi, dan daya tahan pemakaian yang lama. Kalau oli anda baru dipakai 3 minggu sudah drop, maka gantilah oli karena oli yang drop adalah tanda fungsi oli sebagai perapat telah hancur sehingga dapat menyebabkan dekompresi yang akan berujung kebocoran kompresi mesin,” Bapak Isadat menyarankan untuk memakai oli Motul yang memiliki beragam keuntungan yaitu Motul memakai teknologi esther didalamnya, dapat meningkatkan daya tahan mesin dan melindungi gearbox motor, serta dapat digunakan di berbagai jenis kendaraan.

Mahasiswapun mendapat jawaban atas berbagai permasalahan perawatan kendaraan yaitu fakta bahwa merawat kendaraan itu lebih aman, nyaman, dan irit dengan menggunakan oli dari Motul. Kuliah selama 2 jam ini lalu diakhiri dengan pembagian doorprize pada peserta dan penyerahan secara simbolis produk-produk dukungan dari Motul untuk GUT yang diterima langsung oleh Bapak Dr. Zainal Arifin, M.T. Oli Motul, sendal sendul ora gawe ngebul. (fb)

Leave a Reply