News

Garuda UNY Team (GUT) secara resmi telah mendapat restu UNY untuk mengikuti Shell Eco Marathon 2017 di Singapura. Acara perestuan dan pamitan dilakukan pada hari Rabu, 1 Maret 2017 di Ruang Sidang WR III UNY dengan dihadiri oleh Bapak Prof. Dr. Sumaryanto M.Kes selaku WR III, Bapak Nurtanio Agus Purwanto, M.Pd. selaku staf ahli WR III, Bapak Supriyono, SIP. selaku Kasubag Kemahasiswaan, Bapak Baiquni Rahmat, M.Pd. dan Bapak Muhammad Izzuddin M, S.Pd.T, M.Cs. selaku tim ahli, serta 14 delegasi Shell Eco Marathon (SEM) dari GUT.

Acara pamitan ini adalah acara wajib bagi delegasi kompetisi yang akan berlaga di ranah internasional. Pada kesempatan ini, Bapak Sumaryanto berpesan kepada tim, “Kompetisi perlu disiapkan secara matang. Kenali budaya negara yang akan dikunjungi, jangan sampai salah arti. Berjuanglah semaksimal mungkin, untuk hasilnya kita serahkan kepada Yang Maha Kuasa. Jaga kekompakan dan tetap optimis. Harumkan almamater dan Indonesia.” Seusai berpamitan, GUT kembali mempersiapkan keperluan nonteknis selama di Singapura esok. “Saat ini agenda yang akan tim lakukan adalah persiapan kebutuhan tim selama kompetisi. Kami mohon doa restu kepada semua pihak agar kompetisi SEM ini sukses.” tutur Mifta Saputra selaku ketua delegasi SEM.

SEM sendiri adalah kompetisi mobil dunia yang diselenggarakan oleh perusahaan Shell. SEM yang akan diikuti oleh GUT adalah SEM tingkat Asia. Tim sendiri akan berangkat ke Singapura pada tanggal 14 Maret esok dan kembali ke Indonesia tanggal 21 Maret. Selain berkompetisi di SEM, tim juga diagendakan untuk mengunjungi National University of Singapore pada 20 Maret 2017. (fb)

Leave a Reply