News

Garuda UNY tim (GUT) kembali menampilkan dua mobil unggulannya untuk memeriahkan acara Bincang Buku di Hall Rektorat UNY pada Rabu (23/11). Acara ini adalah acara bedah buku Sepanjang Jalan Kenangan Bekerja dengan Tiga Tokoh Besar Bangsa yang ditulis oleh mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan tahun 1993-1998, Bapak Prof. Dr-Ing. Wardiman Djojonegoro. Dalam Bincang Buku yang digelar di Ruang Sidang Utama Rektorat UNY ini, Bapak Prof. Wardiman hadir secara khusus sebagai pengurai isi buku.

Dua mobil Garuda yang ikut ambil bagian dalam acara ini adalah Garuda Hybrid 16 (GH-16) dan Formula Garuda (FG-16). Kedua mobil ini adalah mobil unggulan UNY untuk bertanding di Korea Selatan dan Jepang pada tahun 2016. GH-16 merupakan mobil tercepat di International Student Car Competition 2016 yang memenangkan The 1st rank acceleration electric, The 1st rank manuever overall, dan The 1st rank endurance. Sedangkan FG-16 merupakan mobil yang dilombakan di kompetisi Student Formula Japan 2016 dan telah menorehkan posisi ke 30 dari 97 peringkat. Pada acara ini, banyak tamu-tamu undangan yang hadir menyempatkan diri untuk mengunjungi stan GUT yang terletak di tengah-tengah Hall Rektorat UNY. “Para tamu kebanyakan menanyakan mengenai mesin mobil yang digunakan, proses pembuatan, biaya pembuatan, dan prestasi-prestasi GUT,” ujar Zadin Ariyanto, mahasiswa Pendidikan Teknik Otomotif, selaku anggota GUT yang berjaga di stan. Antusiasme pengunjung cukup besar bahkan ada pengunjung yang menanyakan apakah mobil-mobil Garuda dijual dan berapa harganya bila dijual.

Stan GUT yang buka dari pukul 13.00 – 17.00 WIB ini dirasakan membawa keunikan tersendiri bagi acara Bincang Buku. Hal ini dikarenakan prestasi-prestasi GUT dan produk-produknya dapat menyambut langsung para tamu udangan yang hadir. Pameran mobil GH-16 dan FG-16 di Hall Rektorat akan berlangsung sampai hari Sabtu (26/11) sehingga bagi pengunjung yang penasaran akan mobil Garuda UNY dapat langsung datang ke Hall Rektorat. (fb)

Leave a Reply