News

Dunia otomotif Indonesia perlahan mulai berkembang di ranah internasional. Setelah ditetapkannya Rio Haryanto sebagai salah satu racer di Manor Racing untuk ajang bergensi jet darat Formula 1, kini giliran mahasiswa Indonesia untuk menunjukkan taring di ajang bergensi tersebut. Garuda UNY Team yang merupakan sekumpulan mahasiswa Universitas Negeri Yogyakarta tersebut mulai mempersiapkan timnya untuk mengikuti ajang jet darat internasional khusus kelas universitas. Student Formula Japan yang akan digelar september 2016 di Stadion Shizouka Jepang membuat Garuda UNY Team lebih memperkuat persiapan setelah sebelumnya meraih peringkat 29 overall. Bukan hanya itu, Garuda UNY Team sudah terdaftar dibeberapa event otomotif lainnya.

Tim yang mendapatkan nomor jet darat 29 di 2016 Student Formula Japan tersebut menggandeng sponsor demi mempersiapkan performa yang lebih baik. PT. IGUS Indonesia sebagai perusahaan penyedia part mobil turut berkomitmen membangun otomotif Indonesia melalui support terhadap kegiatan mahasiswa yang bernilai positif. Melalui Bondan Prakoso sebagai ketua umum Garuda UNY Team, beberapa waktu lalu (17/2) menyambangi kantor PT. IGUS Indonesia yang berada di Tangerang untuk bertemu dengan Bapak Sophian Bin Saob sebagai salah satu petinggi di perusahaan tersebut. Dari pertemuan tersebut, PT. Igus Indonesia resmi menjadi sponsor Garuda UNY Team mengikuti perusahaan yang sebelumnya telah mensupport tim mahasiswa tersebut. PT. IGUS Indonesia siap mensupport kebutuhan part – part untuk 5 mobil Garuda UNY Team yang akan berlomba di Internasional Student Car Competition di Korea Selatan, Student Formula Japan di Tokyo Jepang, Kontes Mobil Hemat Energi di Indonesia, serta Kompetisi Mobil Listrik Indonesia di Bandung. Produk akan di aplikasikan dalam riset ke 5 mobil mahasiswa Indonesia tersebut. Selain itu, PT. IGUS Indonesia memberikan discount untuk part yang exclusive dalam pembuatannya.

Dari support tersebut, Garuda UNY Team sebagai tim mobil mahasiswa Indonesia, bertekad memberikan yang terbaik untuk dunia otomotif Indonesia. Sampai saat ini, Garuda UNY Team yang bermarkas di kampus Karangmalang Fakultas Teknik Universitas Negeri Yogyakarta itu terus mengembangkan riset dalam design dan rancangan kendaraan yang akan dilombakan. Manufacturing kendaraan jet darat pun sepenuhnya dibuat oleh tangan mahasiswa sendiri kecuali mesin yang memang alot dalam pembuatannya. Proses tersebut dilakukan sepenuhnya di workshop kampus UNY.

Setelah PT. IGUS Indonesia, Garuda UNY Team berharap agar semakin banyak perusahaan – perusahaan di Indonesia ikut mensupport tim mahasiswa tersebut. Garuda UNY Team membuka peluang sebesar – besarnya untuk perusahaan yang ingin mensupport dalam bentuk apapun. Karena itu, Garuda UNY Team sebagai tim mobil mahasiswa Unviersitas Negeri Yogyakarta mengajak perusahaan – perusahaan di Indonesia dan pemerintah untuk saling berkolaborasi dalam membangun nama baik Indonesia di ranah Internasional. Informasi kegiatan dapat diakses di www.garudauny.com. Lets Fly High !! (yoko)

Leave a Reply