Garuda UNY Team

GUT – Ajou Motor College Mantapkan Program Training dan Internship

Setelah melakukan kunjungan ke KBRI Korea Selatan, di hari kedua tiba di Seoul, Garuda UNY Team (GUT) berkunjung ke Ajou Motor College ( AMC ) di Boryeong si, Chungnam, Korea Selatan, Rabu (25/5/2016). Begitu tiba, GUT yang didampingi oleh wakil dekan bidang kemahasiswaan FT UNY, Dr. Giri Wiyono, M.T., beserta advisor GUT, Sutiman, M.T., dan Febrianto Amri Ristadi, M.Eng., Sc., disambut dengan hangat oleh Prof. Youngwoo Kim, pimpinan Ajou Motor College, beserta mahasiswa dan jajaran petinggi AMC lainnya.

AMC_2016“Kegiatan ini bertujuan untuk menjalin silaturahmi sekaligus diskusi tentang MoU rencana training dan internship beberapa dosen dan mahasiswa UNY di AMC,” ucap Dr. Giri Wiyono, M.T.

Dalam kegiatan tersebut, pihak AMC mengawali diskusi dengan menampilkan video profil AMC dan dilanjutkan dengan tanya jawab dari tim mobil UNY dengan pihak AMC tentang kurikulum dan hal-hal yang berkaitan dengan program pendidikan di AMC.

“Berdasarkan hasil diskusi bersama pimpinan AMC kegiatan training dan internship akan dilaksanakan pada bulan Juli/Agustus 2016.’’ imbuh Sutiman, M.T.

Salah satu delegasi Garuda UNY Team, Anwar Dwi Murwanto menuturkan bahwa kunjungan ke Ajou Motor College sangat menginspirasi mereka sebagai pemuda Indonesia untuk membawa pengalaman yang berharga dari semua hal yang dilihat, diamati dan dipelajari di AMC. “Tentunya inspirasi ini bertujuan untuk mengembangkan Indonesia ke depannya melalui proses ATM (Amati, Tiru, Modifikasi). Hal yang tak kalah penting adalah kegiatan ini juga berhasil menggugah semangat dan motivasi untuk belajar dan terus berkembang, serta tidak mudah puas dengan pencapaian yang sudah didapatkan,” ucap Anwar.
Setelah GUT tour mengelilingi AMC, melihat proses kegiatan belajar mengajar, beserta sarana dan prasarana pendidikan disana, GUT mengakhiri kunjungannya di kampus tersebut dengan berfoto bersama para petinggi dan mahasiswa AMC. (een)

share our article and dont forget to leave a comment

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on telegram
Telegram