Garuda UNY Team

Garuda UNY Team Mengudara Bersama Radio Sonora

[vc_row 0=””][vc_column css=”.vc_custom_1617640286393{background-position: center !important;background-repeat: no-repeat !important;background-size: cover !important;}”][vc_column_text 0=””]

(11/3/2021) Bulan Maret menjadi bulan yang  sangat baik untuk Garuda UNY Team. Pasalnya, pada tanggal 1 Maret 2021 tim mendapatkan undangan untuk live interview secara daring oleh Radio Sonora. Dikutip dari website Radio Sonora, radio ini adalah salah satu stasiun radio di Jakarta yang mengudara dengan frekuensi 92.0 FM yang didirikan tanggal 8 Agustus 1972.  Interview Garuda UNY Team Bersama Radio Sonora dihadiri oleh Ahmad Yoga Pradana selaku manager Garuda UNY Team dalam Shell Eco-marathon.

            Interview singkat yang dilakukan Garuda UNY Team bersama Radio Sonora membahas seluk beluk Garuda UNY Team mulai dari sejarah tim dalam membuat kendaraan hemat energi sampai kompetisi yang sedang diikuti dan prestasi yang pernah dicapai. Selain itu, Yoga juga menceritakan keterlibatan Garuda UNY Team dalam kompetisi Shell Eco-marathon yang saat ini sedang berlangsung. Kompetisi yang diadakan secara daring ini terdiri dari lima rangkaian kegiatan yaitu Pitch the Future, Virtual Learning Session, Bonus Challenge, Autonomous Programming Challenge, dan Virtual Technical Inspection.

Di tengah keterbatasan pandemi Covid-19, tim tetap berupaya menghidupkan dapur produksinya untuk produktif. Alhasil, pada kompetisi KMHE (Kompetisi Mobil Hemat Energi) Garuda UG-20 mendapatkan juara 1 Internal Combustion Engine and Transmission dan juara 3 kriteria overall. Selain itu, Garuda UG-20 masuk dalam Top Teams Asia Pasific and Middle East Region for Electric Mobility pada kategori Long Distance With Electric Vehicle kompetisi Pitch the Future Shell Eco-marathon 2021 dan 3rd Place Adobe Digital Literacy Award.

Sebuah kehormatan bagi Garuda UNY Team untuk dapat berbagi dengan masyarakat luas lewat media seperti Radio Sonora. Dengan menghadiri interview oleh media radio maupun lainnya, Garuda UNY Team berharap dapat menularkan semangat berkarya kepada seluruh masyarakat Indonesia. Garuda UNY Team juga berharap semoga diberikan hasil terbaik terutama dalam kompetisi Shell Eco-maraton yang saat ini sedang berlangsung maupun kompetisi lainnya di masa yang akan datang.

(Taw)

[/vc_column_text][/vc_column][/vc_row]

share our article and dont forget to leave a comment

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on telegram
Telegram