Garuda UNY Team

Doa Bersama untuk Kesuksesan Garuda UNY di SEM 2017

Menjelang keberangkatannya ke Singapura pada tanggal 14 Maret mendatang, Garuda UNY Team (GUT) mengadakan doa bersama dan potong tumpeng sebagai simbol doa restu untuk kesuksesan tim. Acara ini dilangsungkan di basecamp GUT pada Senin (6/3) dengan dihadiri oleh Bapak Dr. Widarto, M.Pd. selaku Dekan FT UNY, Bapak Moh. Khoirudin, Ph.D. selaku WD I FT UNY, Bapak Dr. Giri Wiyono, M.T. selaku WD III FT UNY, Bapak Nurtanio Agus Purwanto, M.Pd selaku Staff Ahli WR III, Bapak Dr. Zainal Arifin, M.T. dan Bapak Sutiman, M.T. selaku advisor GUT, tamu undangan dari tim-tim di UNY, serta alumni dan anggota GUT. Acara ini berlangsung khidmat dengan doa bersama dipimpin langsung oleh Dekan FT UNY, Bapak Dr. Widarto, M.Pd.

Dalam acara ini, banyak pesan dan doa yang diutarakan langsung oleh para petinggi FT. Bapak Dr. Widarto, M.Pd. misalnya, memberikan selamat kepada tim karena berhasil menyelesaikan pembuatan mobil tepat waktu serta berpesan agar tim tetap menjaga kesehatan diri mereka karena kompetisi tinggal seminggu lagi. Lalu ditambahkan oleh Bapak Dr. Zainal Arifin, M.T. yang berdoa agar tim mendapatkan kelancaran sehingga dapat memberikan hasil terbaik untuk UNY. Pada puncak acara doa bersama, diadakan potong tumpeng oleh Bapak Dr. Widarto, M.Pd. sebagaiĀ  ungkapan syukur karena GUT telah diberi kelancaran dalam pengerjaan mobil sampai pengirimannya ke Singapura minggu lalu. Potongan tumpeng pertama lalu diserahkan kepada Mifta Saputra selaku ketua delegasi SEM. Acara diakhiri dengan makan tumpeng bersama antara para petinggi FT UNY, advisor GUT, tamu undangan, alumni, dan anggota GUT.

Shell-Eco Marathon (SEM) Asia adalah kompetisi mobil tingkat Asia. Tahun ini adalah kompetisi SEM pertama yang diikuti oleh GUT. Dalam ajang ini, GUT bertanding di kategori urban gasoline (mobil hemat energi berbahan bakar bensin) dengan menerjunkan Garuda Urban Gasoline 17. Setelah persiapan selama kurang lebih 4 bulan, akhirnya GUT berhasil mendaratkan mobilnya di Singapura pada 7 Maret lalu. GUT memohon doa restu kepada seluruh civitas akademika UNY khususnya dan seluruh masyarakat Indonesia umumnya agar kompetisi ini berlangsung sukses sehingga mengharumkan nama bangsa Indonesia sekali lagi di ajang kompetisi mobil tingkat internasional. (fb)

share our article and dont forget to leave a comment

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on telegram
Telegram