Garuda UNY Team

Bincang Tokoh ANTV Meliput Garuda UNY

Pada Senin, 19 Desember 2016, ANTV berkunjung ke basecamp dan bengkel Garuda UNY tim (GUT) untuk meliput GUT dalam acara Bincang Tokoh. Dengan ditemani oleh dua mobil Garuda UNY yaitu FG-16 dan GH-16, acara ini berlangsung selama satu jam dengan kegiatan wawancara dan pengambilan gambar. Wawancara dilakukan di basecamp GUT dengan narasumber ketua GUT yaitu Teguh Arifin. Wawancara ini mambahas antara lain sejarah GUT, kegiatan-kegiatan GUT, prestasi-prestasi GUT, dan mobil-mobil yang telah dibuat GUT.

Dalam wawancara ini, Teguh Arifin secara panjang lebar menceritakan tentang GUT, “Garuda UNY Tim terdiri dari anggota-anggota yang berasal dari berbagai fakultas di UNY. Saat ini total mobil yang telah dihasilkan sebanyak 15 buah, dengan mobil unggulan terbaru adalah FG-16 dan GH-16. FG-16 adalah mobil formula berbahan bakar bensin sedangkan GH-16 adalah mobil hybrid berbahan bakar listrik dan bensin. Prestasi terbaru yang GUT raih adalah The 1st rank acceleration electric, The 1st rank maneuver overall, dan The 1st rank endurance di Korea Selatan. GUT juga rutin mengadakan latihan dan rapat untuk persiapan menghadapi lomba.” jelasnya. Selain menceritakan internal GUT, Teguh juga menjelaskan mengenai kompetisi-kompetisi yang diikuti oleh GUT, “Ada tiga kompetisi internasional yang diikuti oleh GUT yaitu Shell Eco Marathon (SEM) yang tahun 2017 nanti diadakan di Singapura, International Student Car Competition yang diadakan di Korea Selatan, dan Student Formula Japan yang diadakan di Jepang. Dari tiga kompetisi tersebut, Student Formula Japan yang paling berat karena penilaiannya paling kompleks dan pesertanya paling banyak. Selain kompetisi internasional, GUT juga berkompetisi di tingkat nasional dengan mengikuti Kompetisi Mobil Hemat Energi yang diadakan oleh DIKTI.” ungkapnya.

ANTV secara khusus meliput GUT dalam acaranya karena Bincang Tokoh adalah acara khusus edukasi. GUT sebagai tim dengan banyak prestasi diharapkan dapat mengedukasi dan memotivasi masyarakat untuk terus berkompetisi dan berprestasi. (fb)

share our article and dont forget to leave a comment

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on telegram
Telegram