News

Kompetisi merupakan hal yang sangat dinanti-nantikan oleh berbagai tim yang ada, entah kompetisi nasional maupun internasional (04/11/20). Kompetisi dijadikan tempat dimana setiap tim menunjukkan secara totalitas apa yang dapat tim lakukan untuk timnya sendiri maupun institusi yang membawahinya bahkan negaranya. Salah satu kompetisi yang dinanti-nantikan ditahun ini adalah kompetisi Shell Eco Marathon Asia (SEM-A).

Meski dilakukan secara virtual, Shell EcoMarathon Asia yang merupakan kompetisi tingkat internasional ini kembali hadir dengan semangat yang sama seperti ditahun-tahun sebelumnya, dan tim-tim khususnya Garuda UNY Team telah siap mengikuti berbagai rangkaian virtual events yang diadakan oleh Shell Eco Marathon Asia, yang pada tahun ini bekerjasama dengan pihak Adobe Creative Cloud untuk menunjang keberlangsungan dari event ini.

Pitch the Future merupakan salah satu dari beberapa virtual programme yang diadakan oleh SEM-A dimana Pitch the Future ini telah selesai dilaksanakan tepat pada hari Minggu, 01 November 2020 pukul 23.59 (GMT+0). Pengerjaan Pitch the Future ini dikerjakan kurang lebih dalam kurun waktu satu bulan dan terdapat beberapa virtual events didalamnya, antara lain Decarbonishing the Home, Net Carbon Neutral Vehicle, Decarbonishing Road Freight, dan Electric Mobility.

Pengerjaan virtual event Pitch the Future ini dikerjakan dengan pembuatan dokumen terkait beberapa virtual events yang ada didalamnya. Garuda UNY Team dengan semangatnya tidak ingin kalah dengan tim-tim lain yang berpartisipasi dalam event ini. Tim mengerjakan virtualevent ini secara teliti dan mendalam. Meski terdapat beberapa kendala yang memang biasa terjadi dan juga revisi lagi dan lagi, namun tim tidak henti-hentinya untuk terus berjuang demi mengharumkan nama Garuda UNY Team dan Universitas Negeri Yogyakarta dikancah internasional dalam virtual event yang diadakan oleh Shell Eco Marathon Asia ini.

Virtual event Pitch the Future document submission
Virtual event Pitch the Future document submission

Setelah melakukan submission untuk virtual event Pitch the Future, tidak berhenti disitu saja. Disertai dengan usaha dan do’a tentunya untuk kesuksesan tim di event Pitch the Future, tim juga masih harus tetap bersemangat untuk menyambut event-event selanjutnya yang diadakan oleh SEM-A. Off-Track Award menjadi event selanjutnya yang akan diadakan secara virtual oleh berbagai tim diseluruh dunia, khususnya Garuda UNY Team beberapa hari mendatang.

(Han)

Leave a Reply