News

Garuda UNY Team melaksanakan diseminasi sebagai salah satu rangkaian acara dalam Penerimaan Anggota Baru pada hari Rabu, (30/ 09). Dilansir dari Wikiapbn, diseminasi merupakan suatu kegiatan yang ditunjukkan kepada kelompok target atau individu agar mereka memperoleh informasi, timbul kesadaran, menerima, dan akhirnya memanfaatkan informasi tersebut.

Sesuai dengan pengertian diatas, kegiatan ini bertujuan untuk menyampaikan informasi terkait tim dimulai dari pengenalan advisor Garuda UNY Team, ketua tim, pengenalan divisi hingga pengenalan kompetisi-kompetisi yang diikuti oleh tim sampai saat ini.

Perkenalan divisi terdiri dari divisi teknis : Powerplan, Automotive Designer, Chassis & Machining, Autobody Engineer, Electrical Engineer, Steering, Brake & Suspension Engineer, dan Driver, dan non teknis : Public Relation dan Administration. Sedangkan perkenalan kompetisi yang diikuti oleh tim diantaranya yaitu tiga kompetisi internasional yang terdiri dari Shell Eco-Marathon Asia (SEM), Student Formula Japan (SFJ), International Student Car Competition (ISCC), dan Kontes Mobil Hemat Energi (KMHE) dan Kontes Mobil Listrik Indonesia (KMLI) yang merupakan kompetisi nasional.

Selain mendapat informasi terkait divisi tim, calon anggota baru juga memperoleh motivasi dari beberapa advisor seperti Dr. Ir. Zainal Arifin, MT, Dr. Sutiman, MT, dan I Wayan Adiyasa, M.Eng. yang merupakan advisor baru di tim Garuda.

Diseminasi Garuda UNY Team dilaksanakan via google meet dimana dihadiri oleh lebih dari  120 participant yang meliputi advisor, perwakilan tim, dan calon anggota baru.

“Acara diseminasi ini penting, karena dalam acara desiminasi ini memperkenalkan Garuda kepada calon adik-adik supaya mereka mengerti lebih jauh tentang apa itu Garuda UNY Team” Ucap Dr. Ir. Zainal Arifin, MT, selaku advisor dalam sambutan diseminasi Garuda UNY Team 2020.

(Han)

Leave a Reply