News

Sabtu (22/8/2020), Servis Motor Gratis yang diadakan selama dua hari pada 22—23 Agustus 2020 di Kelurahan Ngalang, Gedang Sari, Gunung Kidul merupakan sebuah kegiatan bakti sosial yang diselenggarakan dalam rangkaian Dies Natalis Universitas Negeri Yogyakarta yang ke-57. Oleh karena itu, Tim Fakultas Teknik UNY menyelenggarakan kegiatan ini sekaligus dalam kegiatan pengabdian kepada masyarakat yang didukung oleh Program Pengabdian Masyarakat (PPM). Karena kegiatan ini didukung oleh PPM, maka tim dosen melibatkan seluruh mahasiswa khususnya Tim Garuda untuk membantu sebagai teknisi dalam penjagaan ini. Dengan harapan yang pertama yaitu tentunya untuk mendukung Dies Natalais ke-57, yang kedua yaitu untuk memberikan layanan kepada masyarakat yang berhubungan dengan otomotif, dan yang ketiga ialah memberikan pelayanan kepada masyarakat dalam meringankan beban masyarakat yang terdampak Covid-19 ini.

“Oleh karena itu kami juga mengajak teman-teman dari industri khususnya dari Prestone untuk men-support kegiatan ini. Dalam kegiatan ini kami juga berharap bahwa masyarakat mampu mengenal lebih jauh tentang UNY khususnya otomotif dan mereka mempunyai kepuasan dalam pelayanan kita, dan suatu saat mereka atau kita dapat berpartisipasi kembali dengan kegiatan yang lain.” Ucap Dr. Ir. Zainal Arifin, M.T. selaku dosen serta Advisor Garuda UNY.

Rektor UNY, Prof. Dr. Sutrisna Wibawa, M.Pd. turut hadir dalam acara servis motor gratis

Rektor Universitas Negeri Yogyakarta yang menyambut baik kegiatan ini juga berharap bahwa para pemuda nantinya dapat dikursus seperti pendidikan singkat. Anak-anak muda yang berminat dilatih kemudian mereka mampu mendirikan bengkel. Dengan demikian persoalan tenaga kerja di desa dapat dipecahkan.

“Saya menyambut baik karena perguruan tinggi ini harus menyatu dengan masyarakat, dan salah satu pendekatan pada masyarakat ialah lewat pengabdian masyarakat.” Ucap Bp. Prof. Dr. Sutrisna Wibawa, M.Pd. selaku Rektor Universitas Negeri Yogyakarta, Sabtu (22/8/2020).

“Dengan adanya kegiatan ini lumayan untuk meringankan beban biaya servis motor.” Ucap Maharani, salah satu warga Kelurahan Ngalang, Sabtu (22/8/2020).

Terbukti bahwa dengan adanya servis gratis ini dapat meringankan beban dan juga membantu masyarakat yang membutuhkan. Kepala Desa Kelurahan Ngalang juga mengucapkan terima kasih atas kegiatan yang dilaksanakan di daerah tersebut. “Saya pribadi dan masyarakat di Kelurahan Ngalang begitu senang dan gembira karena ada pelayanan servis gratis. Minimal bisa meringankan beban masyarakat yang harusnya servis dengan biaya yang cukup lumayan mahal, ini bisa dikasih kegiatan bakti sosial servis gratis. Saya mengucapkan terima kasih dan hal ini sangat bermanfaat dan mudah-mudahan program ini tidak selesai sampai di sini, dan akan ada program-program lainnya yang berkaitan dengan meringankan beban masyarakat.” Ucap Bapak Kaderi selaku Kepala Desa Kelurahan Desa Ngalang. Bapak Kaderi juga berharap bahwa UNY akan tetap selalu sukses dan berada di hati masyarakat. “Lalu keuntungan lainnya ialah terjadi komunikasi yang baik, yang tadinya tidak kenal menjadi kenal. Mudah-mudahan dengan perkenalan ini menjadi berkah tersendiri bagi masyarakat yang ada di Kelurahan Ngalang.” (Han)

Leave a Reply