News

Kamis (27/ 02/ 20), Garuda UNY team mendapat tamu dari PT Autochem Industry yang merupakan sebuah perusahaan yang bergerak di bidang kimia untuk kebutuhan perawatan kendaraan dan industri. Berdiri sejak 13 November 1984, pabrik ini diresmikan oleh Menteri Perindustrian RI, Hartarto dan Menteri Ketenaga Kerjaan RI, Sudomo pada tahun 1987. Beragam produk seperti Master, Prestone, busi Autolite, dan filter oli Fram telah dihadirkan di Indonesia dimana Brake Fluid Prestone menjadi produk pertama yang dihasilkan oleh pabrik ini.

Menyediakan produk berkualitas dan memiliki standar mutu melalui ISO 9001:2015 dan Standar Nasional Indonesia (SNI), serta mendapat penghargaan dari media nasional mulai Top Brands hingga Super Brands, menjadi tantangan bagi Garuda UNY Team untuk merangkul dan menjalin kerjasama dengan pihak perusahaan dengan bertujuan meningkatkan kualitas mobil agar lebih kompetitif diajang kompetisi tingkat Internasional mendatang dengan produk-produk berkualitas dari PT Autochem Industry, salah satunya adalah Produk Prestone.

Prestone merupakan cairan pendingin mesin dengan warna hijau yang diformulasikan untuk semua jenis kendaraan bermotor. Produk ini menggunakan cairan sebagai media pelindung mesin atau bisa disebut juga Engine Cooling System. Prestone telah dilengkapi dengan beberapa additive tambahan yang memiliki fungsi sebagai pendingin mesin, anti karat, anti korosi, dan sebagai pelumas (lubricant).

Bertempat di RM2 Fakultas Teknik Universitas Negeri Yogyakarta, pihak Prestone menghadiri presentasi yang disampaikan oleh Bapak Zainal Arifin selaku advisor mengenai kompetisi yang akan diikuti oleh Garuda UNY Team. Begitu pula I Wayan Warsita selaku Ketua FSAE Japan 2020 Garuda UNY team, Ia menjelaskan mengenai salah satu kompetisi yang akan dilaksanakan di Jepang, yaitu Student Formula Japan atau yang lebih sering disebut dengan SFJ. Ia menjelaskan mengenai kompetisi tersebut dan kendala-kendala yang dilalui oleh team pada tahun sebelumnya. Tentunya, ia juga memberitahukan mengenai rencana pengembangan SEM kedepannya yang dipaparkan oleh salah satu anggota team desain Garuda UNY Team.

Selain berpartisipasi dalam presentasi Bapak Zainal Arifin dan I Wayan Warsita, pihak Prestone juga berkunjung ke basecamp team Garuda UNY untuk melihat dan berbincang-bincang mengenai mobil yang akan digunakan team dalam berbagai kompetisi mendatang. Dengan begitu, kedua belah pihak, Garuda UNY Team dan PT Autochem Industry berharap dapat menjalin kerjasama yang baik. Selain itu, keduanya juga berharap Garuda UNY Team dapat mencapai target di setiap kompetisi dengan menggunakan produk-produk berkualitas dari PT Autochem. (Han/Mal)

Leave a Reply