News

Setelah menjalin hubungan kerjasama selama 3-4 periode, kini Garuda UNY team kembali merangkul Harian Jogja sebagai media partner. Kamis (27/02) beberapa anggota Tim Garuda menjalani audiensi dan melakukan suatu presentasi yang diwakilkan oleh Ahmad Yoga Pradana selaku ketua Shell Eco Marathon-Asia  Garuda UNY team 2020.

Presentasi yang dilakukan meliputi kegiatan-kegiatan yang akan diikuti oleh Garuda UNY Team sendiri ditahun 2020. Hebatnya, pada tahun ini Tim Garuda akan mengikut sebanyak  5 kompetisi, dimana 3 diantaranya adalah kompetisi tingkat Internasional. Kompetisi-kompetisi tersebut yakni :

  1. Shell Eco Marathon-Asia 2020
  2. Student Formula Japan 2020
  3. International Student Car Competition 2020
  4. Kontes Mobil Hemat Energi 2020
  5. Kompetisi Mobil Listrik Indonesia 2020

Selain itu, tim juga berpresentasi mengenai capaian-capain yang pernah didapatkan pada tahun-tahun sebelumnya, pun mengenai harapan dan target hasil pada kompetisi tahun ini. Salah satu target utama yang terdekat dan menjadi mimpi Garuda yang turun temurun yaitu menjadi juara 1 di Shell Eco Marathon-Asia agar dapat mendapatkan tiket ke London dan mendapatkan bonus belajar di Ferrari Scuderia.

Terkait dengan semua harapan-harapan dan target tersebut, pihak Harian Jogja selaku media partner juga berharap bahwa pada tahun ini Tim Garuda dapat lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya dan dapat mewujudkan mimpi yang ditargetkan.  Mengingat berbagai riset dan latihan terus dilakukan demi mendapatkan hasil mobil yang optimal.

“Tentunya, ditahun ini Garuda UNY harus lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya, dan dapat mencapai target-target yang sudah ditargetkan” Ucap Bapak Anton, selaku pimpinan redaksi Harian Jogja.

Pada saat audiensi di Harian Jogja, tim juga membawa salah satu mobil karya Garuda UNY Team yaitu mobil urban. Hal itu bertujuan agar pihak Harian Jogja mengetahui seperti apa karya mobil dari Garuda UNY Team yang tentunya akan mereka publikasikan.

(Han/Mal)

Leave a Reply