News

Rabu (28/1), Garuda UNY Team (GUT) akan kembali mengikuti ajang kompetisi yang akan menjadi pembuka tahun 2020, Shell Eco-marathon Asia yang akan diadakan pada minggu pertama pada bulan Juni mendatang akan menjadi kompetisi pertama yang diikuti oleh team pada 2020. Bersamaan dengan bergantinya tahun, maka Garuda UNY Team akan kembali memecahkan rekor-rekor yang sebelumnya telah berhasil dipecahkan oleh team sendiri.

Pada ajang Shell Eco-marathon Asia 2020 kali ini Garuda UNY Team kembali menggunakan Gasoline pada mobil yang telah dibuat team. Dengan kompetisi yang kali ini bertemakan “Weight Reduction” maka team juga telah melakukan berbagai jenis riset untuk menunjang pembuatan mobil untuk mengurangi beban yang ada pada mobil.

Latihan intens akan segera dilakukan begitu mobil yang baru telah selesai. Saat ini proses pembuatan mobil mencapai tahap finishing molding untuk tubuh mobil yang baru, pembuatan rangka 80%, dan masih terus melakukan riset untuk meningkatkan performa mesin mobil.

Ahmad Yoga Pradana mengutarakan bahwa pemantapan per-divisi terutama terkait improvement body dan kerangka, engine serta riset-riset bahkan upaya untuk menurunkan bobot mobil agar jauh lebih ringan masih terus dilakukan.

“Latihan untuk menghadapi SEM 2020 akan dilakukan dengan mobil lama untuk riset mencari hasil terbaik dari performa mobil lama yang akan diterapkan dimobil baru dan pada awal bulan Februari kita menargetkan mobil dengan body baru siap digunakan untuk latihan secara intens di halaman parkir Stadion Maguwoharjo” Ucap Yoga, Manager SEM GUT 2020.

Selain itu, ia juga mengatakan bahwa, menjaga komunikasi terutama dengan senior-senior manager SEM GUT ditahun-tahun sebelumnya dan menjaga kelompokan serta kerjasama di Garuda UNY Team (GUT)  merupakan hal yang sangat diperlukan guna meningkatkan performalitas mobil dan mencapai harapan-harapan terbaik mereka. (han/ami)

Leave a Reply