News

Kompetisi Mobil Listrik Indonesia (KMLI) 2019 berakhir pada hari Sabtu (16/11) lalu. Garuda UNY Team telah mengikuti seluruh rangkaian dari acara di Politeknik Negeri Bandung ini. Pada hari terakhir kali ini, banyak sekali kategori selama pengumunan pemenang, keempat di antaranya adalah slalom, percepatan dan pengereman, daya tanjak dan kategori parkir. Selain itu ada juga kategori-kategori lain yang tidak termasuk kategori race yaitu Presentasi, Driver Terbaik, Tim Terbaik dan lainnya. Beberapa dari 25 tim yang mengikuti KMLI membawa pulang juara pada kategori masing-masing, salah satunya Garuda UNY.

Tim mendapat juara pertama pada kejuaraan Kategori Pengereman. Dengan menggunakan ban khusus yang jauh berbeda dengan kebanyakan tim lain, GUT mampu unggul bersaing dengan tim lain pada kategori ini. “Kami senang bisa comeback di kejuaraan yang telah kami pertimbangkan beberapa waktu ini. Walaupun kami vakum dalam waktu yang cukup lama, kami bisa membawa penghargaan Kategori Pengereman Terbaik dan mendapat banyak pelajaran dan pengalaman di sini,” terang Siti Soleha Indasah, selaku team manager GUT.

Kejuaraan Kategori Slalom dan pawai mengelilingi pendopo dan Direktorat Polban mengakhiri KMLI 2019. Setelah semua kegiatan lomba berakhir, tim tak lupa menyapa dan berfoto dengan tim-tim asal Yogyakarta. Selain UNY, beberapa universitas dari Yogyakarta mengirimkan timnya untuk berlaga di kejuaraan mobil listrik ini, yakni tim Yacaranda UGM, Ulil Albab Student Center UII, SPEEDER TEAM HMTM dari Institut Teknologi Nasional Yogyakarta, dan Bima Sena II dari Universitas Muhammadiyah Yogyakarta. Tim-tim tersebut menghasilkan juara dari bermacam-macam kategori, diantaranya UII dengan juara ketiga Kategori Parkir, UGM dengan juara kedua Kategori Slalom, dan UMY meraih posisi ketiga Kategori Daya Tanjak.

Garuda UNY Team mengucapkan terimakasih kepada seluruh civitas akademika UNY, UKM Rekayasa Teknologi, Ikatan Alumni Keluarga Otomotif UNY (IKATO), Indonesia Steel Tube Works (ISTW), Add Suspension, Prestone, Bengkel Idek, Stadion Maguwoharjo, Bhinneka Life, dan Harian Jogja. Terimakasih atas dukungan semua pihak yang telah mendukung Garuda UNY dalam Kompetisi Mobil Listrik Indonesia (KMLI) 2019. (Zaff)

Leave a Reply