News

Sabtu (28/9) Merupakan hari terakhir dalam rangkaian Kompetisi Mobim Hemat Energi 2019 yang diselenggarakan di Malang, Jawa Timur. Di hari terakhir ini Garuda UNY Team (GUT) mengikuti Fun Race. Garuda Urban Etanol ikut serta dalam kategori Fun Race tersebut dan menempati peringkat pertama. Urban Etanol sebelumnya sempat mengalami beberapa kalo kegagalan, namun pada akhirnya mobil tersebut bahkan mengejutkan peserta lain karena kemampuannya untuk kecepatan sekaligus penghematan bahan bakar yang digunakan.
Garuda Urban Gasoline dari tim Garuda UNY juga mempersembahkan Peringkat 3 untuk Kategori Urban Concept Gasoline. Urban Gasoline knk juga sebelumnya susah mengaspal di Sirkuit Sepang, Malaysia. Di hari terakhir ini juga dilangsungkan acara Closing Ceremony yang juga diselenggarakan di salah satu gedung di Universitas Negeri Malang.
“Alhamdulillah atas hasil yang telah kita peroleh. Akan tetapi, kita harus selalu siap atas segala tantangan dan peningkatan yang menanti kita di masa depan,” ujar advisor Garuda UNY, Sutiman, M.T.
“Walaupun kita telah mendapatkan peringkat pertama dalam kategori Fun Race dan peringkat ketiga dalam kategori Urban MPD Gasoline, hasil tersebut belum maksimal. Target kami tahun depan adalah mendapatkan juara umum KMHE 2020,” ujar Nurdin Wahid, manager tim urban gasoline.
Garuda UNY Team mengucapkan terima kasih kepada Rektor UNY beserta jajarannya, seluruh civitas akademika UNY, UKM Rekayasa Teknologi, Ikatan Keluarga Alumni Otomotif UNY (IKATO), Motul Indonesia, Garuda Indonesia, Indonesia Steel Tube Works (ISTW), Yamaha, Stadion Maguwoharjo, FDR, Harian Jogja, PT Citra Jogja Kreasi, IGUS, Biies Injection, Add Suspention, Bengkel Idek, Tridilab, Prestone dan Setiawan Spooring. Terima kasih atas dukungan terhadap Garuda UNY dalam Kontes Mobil Hemat Energi 2019 di Malang, Jawa Timur. Let’s Fly High!

Leave a Reply