News

Baru Saja Jadi, Garuda Electric 19 Bisa Apa? Yaa Best Rookie dong!

Jumat (6/9), Garuda UNY Team (GUT) sudah menyelesaikan serangkaian acara dalam 2019 International Student Car Competition di Korea Selatan. Dalam perlombaan tersebut digunakan mobil elektrik bernama Garuda Electric 19. Mobil tersebut merupakan mobil baru dalam sejarah pembuatan mobil di Garuda UNY Team, sehingga pengalaman dalam perlombaan mobil elektrik pun belum ada sama sekali. Perlombaan kali ini hanya memanfaatkan pengetahuan dari 2018 ISCC yang masih menggunakan perpaduan tenaga hybrid.
Lalu apa yang bisa dilakukan jika menghadapi kompetisi dengan minim pengalaman dan mobil baru? Garuda UNY Team tetap mendapatkan pengalaman terbaik dan mendapatkan pengalaman untuk kedepannya. Tim membawakan Indonesia gelar Best Rookie atau Pendatang Terbaru terbaik dengan rincian Gymkhana di nomor dua, lalu Akselerasi di nomor 10 dan diikuti Endurance nomor 16 dari total 48 tim yang ada.
“Ini merupakan pengalaman baru kita di bidang electric vehicle, ya mungkin sebelumnya kita tidak tahu menahu bagaimana kondisi lapangan karena memang kita tim baru, namun dari kompetisi yang sudah kita jalani ini kita dapat menambah wawasan kita kedepannya dan mengharumkan nama Indonesia, universitas, dan sebagainya”, ucap Ilham Nofi Yoga selaku Team Captain dalam kompetisi ini.
Garuda UNY Team mengucapkan terima kasih kepada Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), Ikatan Keluarga Alumni Otomotif UNY (IKATO), Motul Indonesia, Garuda Indonesia, Indonesia Steel Tube Works (ISTW), Bhinneka Life, Stadion Maguwoharjo, PT Citra Jogja Kreasi, FDR, Tribun Jogja, Good News from Indonesia, Solidworks, ADD Suspension, Harian Jogja, Tridilab, TNI AD dan Solidworks atas dukungan yang telah diberikan. (Csn)

Leave a Reply