News

Setelah menempuh perjalanan selama tujuh jam, Tim Garuda UNY tiba di Incheon International Airport Korea Selatan pada pukul 10.00 KST. Menginjak pukul 11.30 KST, Tim Garuda UNY dengan segera melaksanakan agenda pertama yaitu kunjungan ke Kedutaan Besar Republik Indonesia Seoul, Korea Selatan. Dalam kunjungan ini, tim bermaksud untuk memohon doa restu agar mendapat kelancaran dan memberikan hasil yang terbaik dalam International Student Car Competition 2019.
Pada kesempatan ini, Purno Widodo selaku perwakilan dari Penerangan Sosial Budaya (Pensosbud) KBRI Seoul menyampaikan beberapa pesan penting bagi anggota Tim Garuda UNY.
“Yang utama adalah wajib melindungi diri sendiri,” ucap Purno Widodo.
Beliau juga menambahkan informasi-informasi yang sangat berguna mengenai beasiswa untuk belajar di Korea Selatan.
“Jaga kesehatan, selalu harus berpikir bukan hanya nama pribadi maupun UNY, tapi juga membawa nama Indonesia. Maka jaga citra Indonesia. Kalian mengemban misi diplomasi bangsa kalian. Jangan lupa untuk juga membuat jejaring, jangan hanya asal mengikuti lomba,” lanjutnya.
International Student Car Competition merupakan kompetisi yang sudah tidak asing bagi Tim Garuda UNY. Terhitung sejak tahun 2013 Tim Garuda UNY telah berpartisipasi dan menyabet sejumlah penghargaan di kompetisi ini. Sementara di tahun 2019 ini, Tim Garuda UNY mengikuti ISCC dengan mengusung mobil listrik, setelah ditahun sebelumnya mengikuti kategori mobil hybrid.

Garuda UNY Team mengucapkan terima kasih kepada Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), Ikatan Keluarga Alumni Otomotif UNY (IKATO), Motul Indonesia, Garuda Indonesia, Indonesia Steel Tube Works (ISTW), Bhinneka Life, Stadion Maguwoharjo, PT Citra Jogja Kreasi, FDR, Tribun Jogja, Good News from Indonesia, Solidworks, ADD Suspension, Harian Jogja, Tridilab, TNI AD dan Solidworks atas dukungan yang telah diberikan. (frz)

Leave a Reply