News

Kamis, (2/5) bersamaan dengan peringatan hari Pendidikan Nasional, merupakan hari penentuan lolos Drivers’ World Championship Regional Asia 2019. Garuda UNY Team menyusun strategi untuk menghadapi race terakhir ini. Briefing rutin dilaksanakan pukul 9.00 waktu setempat kemudian dilanjutkan dengan Technical Inspection untuk 9 kendaraan yang akan mengikuti Drivers’ World Championship Regional Qualifier.

Pada saat itu para tim diberikan kesempatan untuk practice pada pukul 13.30 waktu Malaysia. Dari hasil yang diperoleh selama practice, tim langsung melakukan evaluasi dan perbaikan pada kendaraan. Setelah kami melakukan race untuk penentuan lolos kualifikasi, pada tahap ini GUT mendapatkan posisi 4 setelah Nanyang University, ITS Team 5, dan ls-ht Vietnam. Meskipun begitu GUT, tetap bangga telah mencapai peningkatan dan meraih posisi ke-2 pada Urban Concept Competition.

Dalam kesempatan ini pula, UNY memecahkan rekor Asia, bahkan dunia. Garuda UNY Team mendapat raihan sebesar 383 km/L. Rekor ini juga dipecahkan oleh ITS Team Sapuangin. “Alhamdulillah untuk kompetisi tahun ini, Garuda UNY Eco Team dan ITS Team Sapuangin kali ini dapat memecahkan rekor Asia dan Dunia”, ujar advisor GUT, Sutiman, M.T.

Leave a Reply