News

Selasa (30/4) Memasuki hari ke 3 Garuda UNY Team (GUT) mengikuti kompetisi Shell Eco-marathon Asia 2019 yang diselenggarakan di Sepang International Circuit Malaysia, ketua Shell Indonesia Bapak Darwin Silalahi mengunjungi paddock GUT, beliau juga menanyakan apa improvement GUT dalam mengikuti Shell Eco Marathon kali ini, Bapak Sutiman, M.T. selaku advisor menjelaskan kepada beliau bahwa kali ini GUT membawa mobil dengan body baru, rangka baru dan improvement pada bagian engine controller. Beliau mengrapresiasi apa yang telah tim riset dan kembangkan , dan kemudian melakukan sesi foto bersama dan video jargon “Let’s Fly High” kebanggaan GUT.  

Pada siang hari GUT memaksimalkan kesempatan practice pada hari ini sebanyak dua kali dengan driver yang berbeda. Dari hasil practice hari ini GUT gunakan untuk menyusun strategi dalam mempersiapkan urban concept race. Hasil race yang ditorehkan pada race pertama cukup memuaskan, akan tetapi driver dan manager teknis merasa belum puas dan yakin dapat memperoleh hasil yang lebih baik dengan settingan yang sama. Dari keyakinan tersebut dirundingkan bersama advisor dan seluruh tim sebagai dasar race kedua. Dengan pertimbangan yang matang, tim memutuskan untuk melakukan race kedua dengan driver dan settingan yang sama, dan ternyata memang dapat  memperoleh hasil yang lebih baik.

“Kami sudah melakukan yang terbaik dan kami akan berusaha meningkatkan hasilnya besok saat race selanjutnya”, ujar Muhammad Nurdin Wahid, selaku manager tim GUT.

Memang dalam tim selain diajarkan untuk selalu belajar dan berkembang, Tim juga diajarkan untuk menjaga apa yang ada di sekitarnya agar tidak berantakan dan selalu bersih, dengan adanya hal tersebut lama-kelamaan akan menjadi kebiasaan, hal tersebut dibuktikan dengan sebutan Garuda UNY sebagai “Tidiest Paddock of the Day”. (Lit)

Leave a Reply