News

Pada hari ketiga kompetisi Shell Eco Marathon 2019 Rabu (1/5), tim Garuda UNY melakukan race attempt yang ke tiga, empat, dan lima. Tim Garuda UNY memaksimalkan  untuk mendapatkan total  5 attempts selama kompetisi Shell Eco Marathon Asia 2019. Pada pukul 13.00 waktu setempat, Garuda UNY Team melakukan race attempt yang ketiga dengan hasil 234km/l. Setelah beberapa evaluasi dan perbaikan serta menyusun siasat dan strategi, GUT mampu memperoleh perbaikan konsumsi bahan bakar yang cukup signifikan sebanyak 370km/l dan naik ke peringkat 2. Dengan persaingan yang sangat ketat, tim berusaha untuk meningkatkan perolehan lebih dari sebelumnya. Beberapa variable dijadikan tolak ukur untuk mendapatkan hasil yang lebih baik.

Terbukti pada attempt yang kelima, GUT mampu meningkatkan perolehan dengan berhasil memperoleh hasil 383km/l. Hasil tersebut mengokohkan peringkat GUT di peringkat nomor 2 kompetisi Shell Eco Marathon Asia 2019 dalam kategori Urban Concept ICE. Dengan hasil ini tim GUT menjadi salah satu tim yang akan bersaing pada kualifikasi Drivers World Championship regional Asia bersama 8 tim lainnya dari berbagai negara yaitu Vietnam, Singapura, Malaysia, dan Indonesia sendiri pada hari Kamis (2/5).

“Strategi yang tesusun rapi adalah kunci memperoleh hasil yang maksimal, so do we” ujar Nurdin Wahid selaku manager tim.

Pada hari itu pula, tim kedatangan tamu dari Kedutaan Besar Republik Indonesia yaitu Atase Pendidikan Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Kuala Lumpur Farid Maruf, yang berkunjung untuk memberikan semangat kepada tim-tim Indonesia, termasuk Tim Garuda UNY.

“Saya percaya tim-tim Indonesia akan selalu berhasil mengharumkan nama bangsa,” ujarnya menyemangati. (frz)

Leave a Reply