News

Sabtu (27/04) Garuda UNY Team berangkat ke Malaysia dalam rangka kompetisi Shell Eco-marathon Asia 2019 yang diadakan di Sepang International Circuit. Kompetisi yang diadakan oleh Shell ini merupakan ajang yang menantang para mahasiswa untuk membuat mobil yang mampu mencapai garis finish dengan konsumsi bahan bakar yang efisien. Ajang ini akan digelar mulai tanggal 28 April hingga 2 Mei 2019.

Dengan berbekal doa restu dari civitas UNY dan teman-teman tim, Garuda UNY berangkat dari basecamp pukul 07.30 WIB. Setelah check in pukul 08.00, Tim Garuda UNY berangkat pada pukul 10.45 menggunakan pesawat Garuda Indonesia yang merupakan salah satu sponsor sejak lima tahun yang lalu.

Di kompetisi ini, Tim Garuda UNY mengikutsertakan mobil yang diberi nama UG-19. Selain mengikuti kompetisi on-track, pada tahun ini tim juga mengikuti kompetisi off-track, antara lain Safety Award, Vehicle Design Award dan Communication Award. Safety Award adalah penghargaan yang diberikan kepada tim yang mampu menerapkan nilai-nilai keselamatan selama kompetisi berlangsung.

Vehicle Design Award merupakan penghargaan yang dianugerahkan kepada tim yang mampu mendesain kendaran sesuai ketentuan estetika, ergonomi, teknis kelayakan dan menggunakan bahan yang ramah lingkungan. Dan yang terakhir, communication award merupakan penghargaan yang diberikan bagi tim yang mampu memromosikan tim menuju kompetisi Shell Eco-marathon.

“Kami percaya bahwa tahun ini kami akan lolos dan berangkat ke London untuk kembali mengikuti Driver World Championship 2019,” ungkap advisor Garuda UNY Team, Sutiman, S.Pd., M.T. (Frizka)

Leave a Reply