News

Sabtu (13/4), Sales Manager dari Nissan Solo Jebres, Baskoro memberikan kuliah umum kepada mahasiswa Fakultas Teknik UNY (FTUNY). Acara tersebut dihadiri oleh sekitar 730 mahasiswa dari berbagai jurusan di FTUNY, diantaranya ada jurusan Pendidikan Teknik Boga dan Busana, jurusan Otomotif, jurusan Mesin, dan jurusan Elektro.

Dalam kuliah umum tersebut pihak Nissan menjelaskan hal-hal yang dapat membantu mahasiswa khususnya mahasiswa teknik dalam mempersiapkan apa yang dibutuhkan dalam dunia kerja. Dalam acar tersebut juga dijelaskan secara detail berbagai tahap pengajuan proposal praktek industri yang benar dan baik agar mahasiswa tidak salah langkah. Selain itu, mahasiswa juga diberikan berbagai tips cara mencari bengkel resmi dan berkualitas. Baskoro juga memberikan pemaparan tentang ilmu apa saja yang dapat kita kembangkan ketika praktek industri. Dalam pemaparan juga dijelaskan cara memanfaatkan sumber daya secara efisien dan tepat. Diterangkan bahwa Nissan sendiri juga merancang mobil-mobil hemat energi yang bertujuan agar lingkungan yang semakin padat akan kendaaran tidak semakin tercemar akan polusi.

“Saya mendukung Garuda UNY untuk mengikuti Shell Eco-Marathon di tingkat Asia dan semoga sukses selalu, semoga jaya untuk UNY dan banggakan Indonesia”, ucap Baskoro selaku Sales Manager Nissan Solo Jebres memberikan dukungan kepada Garuda UNY Team.

Garuda UNY Team juga memberikan kenang-kenangan berupa topi Shell Eco-Marathon sebagai bentuk ucapan terima kasih atas dukungan Nissan untuk Garuda UNY serta UNY. (Lit)

Leave a Reply