News

rsz_dsc03350
rsz_dsc03365

Tim Garuda UNY menghadiri Forum Komunikasi Otomotif Nasional pada hari Sabtu (29/3) lalu. Acara yang dilakukan pertama kali di UNY ini merupakan wadah komunikasi bagi mahasiswa otomotif seluruh Indonesia. Selain mahasiswa otomotif Fakultas Teknik UNY, acara ini juga dihadiri oleh mahasiswa universitas swasta dari Purworejo, Solo, Bandung dan Jakarta. Selain berfungsi sebagai sarana komunikasi, forum ini juga bertujuan untuk mengumpulkan generasi muda otomotif agar terus berkarya dikancah teknologi dan terus mengembangkan minat dan bakatnya dibidang otomotif. Acara ini juga membahas logo serta visi dan misi forum komunikasi otomotif untuk kedepannya. Forum komunikasi ini diharapkan mampu menjadi media untuk menjalin kerjasama dan koordinasi antar sekolah vokasi otomotif seluruh Indonesia, termasuk Universitas Negeri Yogyakarta.

Pada acara yang bertempat di gedung KPLT lantai 3 Fakultas Teknik Universitas Negeri Yogyakarta ini, Tim Garuda UNY berkesempatan untuk memaparkan tim di hadapan seluruh peserta yang hadir. Selain memperkenalkan mobil-mobil yang diproduksi, Tim Garuda UNY juga menjelaskan mengenai kompetisi-kompetisi yang diikuti oleh tim, termasuk Shell Eco Marathon Asia 2019 yang akan dilaksanakan pada April mendatang di Sepang International Circuit, Malaysia.

“Selain memperkenalkan Tim Garuda UNY kepada peserta forum, kami juga berharap atas dukungan dan doa restu untuk Tim Garuda UNY yang akan menghadapi Shell Eco Marathon Asia,” ujar Muhammad Nurdin Wahid, manager tim untuk Shell Eco Marathon Asia 2019. (Frizka)

Leave a Reply