News

Senin, (1/4) PT Indonesia Steel Tube Works (ISTW) telah memberikan supportnya berupa pipa baja sebanyak 30 buah kepada Garuda UNY untuk menunjang kompetisi Student Formula Japan (SFJ) 2019 dan International Student Car Competition (ISCC) Korea 2019 mendatang. Tim datang secara langsung ke Kantor PT ISTW, Semarang untuk mengambil pipa baja tersebut. Dukungan tersebut dilakukan setelah sebelumnya dilakukan evaluation meeting oleh Garuda UNY Team (GUT) dengan PT ISTW pada bulan Februari lalu. Evaluation meeting tersebut merupakan bentuk silahturahmi antara GUT dan ISTW yang terus berkelanjutan. Pada evaluation meeting pihak GUT diberikan kesempatan untuk berkeliling pabrik dan melihat secara langsung proses manufacturing berbagai jenis pipa.

Meskipun kompetisi SFJ 2019 masih akan dilaksanakan pada Agustus 2019 dan ISCC 2019 akan dilaksanakan pada September 2019, PT. ISTW telah memberikan dukungannya lebih awal agar GUT dapat menyiapkan kompetisi tersebut dengan matang. Hal ini dibuktikan dalam proses manufacturing kendaraan dan proses latihan secara terus menerus setiap minggunya.

“Saya sebagai chassis engineer Garuda UNY Team merasa senang menggunakan pipa dari PT ISTW karena pipa tersebut berkualitas tinggi, mudah untuk dilas dan mudah untuk di-roll. Menurut saya pipa dari PT ISTW adalah yang terbaik di kelasnya,” ujar Dwi Styawan selaku Chassis Engineer Garuda UNY Team.

Kerjasama antara Garuda UNY dengan PT ISTW terus berlanjut seiring dengan tim yang terus mengikuti kompetisi-kompetisi yang membutuhkan pipa berkualitas sehingga menunjang tim dan memudahkan tim dalam bertanding.

Leave a Reply