News

Rabu (27/3) Garuda UNY Team (GUT) mengadakan audiensi bersama Harian Jogja di kantor berita Harian Jogja. Harian Jogja merupakan salah satu media partner yang bekerjasama dengan Garuda UNY Team.  Dalam kegiatan tersebut GUT memperkenalkan mobil baru yaitu Urban Gasoline 2019 (UG19) yang akan berkompetisi untuk pertama kalinya dalam Shell Eco-Marathon Asia 2019 di Sepang International Circuit, Malaysia.  Selain itu GUT menjelaskan apa saja hal-hal yang ada dalam team seperti mekansime kompetisi-kompetisi yang diikuti GUT.

Tidak hanya itu, GUT juga banyak belajar dari tim Harian Jogja tentang publikasi media dan hal-hal yang biasa ditangani oleh Harian Jogja. Harian Jogja mengajarkan beberapa cara agar berita yang disampaikan dapat lebih menarik dan mendapat lebih banyak antusiasme dari masyarakat. “Publikasi yang menarik dapat dibuat dengan memperhatikan hal-hal kecil yang mudah dicerna tapi menarik sehingga orang awam juga dapat mengikuti suatu berita”, ujar Nugroho Nurcahyo selaku Redaktur Pelaksana Harian Jogja. Beliau juga menjelaskan perbedaan dan kendala antara media cetak dengan media online.

Garuda UNY dengan Harian Jogja juga mendiskusikan mengenai representasi media mulai dari bentuk body mobil Garuda UNY, filosofi logo dan pembentukan karakter pada nama Harian Jogja yang menggambarkan bagaimana orang-orang yang bekerja didalamnya.

Harian Jogja memberikan dukungan sepenuhnya kepada Tim Garuda UNY yang dalam waktu dekat ini akan menghadapi Shell Eco-Marathon Asia 2019. “Audiensi dengan media partner merupakan hal yang penting untuk memperkenalkan team kepada masyarakat luas”, ujar Muhammad Nurdin Wahid selaku manager team. (Nisa)

Leave a Reply