News

WhatsApp Image 2019-03-11 at 12.37.51 PM
WhatsApp Image 2019-03-12 at 4.09.27 AM
Minggu (10/3), Tim Garuda UNY menghadiri acara Millenial Road Safety Festival di Titik 0 Kilometer Yogyakarta. Pada kegiatan tersebut, Tim Garuda UNY tidak hanya sekadar hadir tetapi juga berpartisipasi sebagai warga milenial yang memperhatikan keselamatan dalam berkendara. Hal ini dibuktikan dengan diperolehnya Safety Award dalam ajang Shell Eco-marathon Asia 2018 yang diselenggarakan di Changi Exhibition Center, Singapura. Tim Garuda UNY membuka stand pameran mobil Formula Garuda 18 (FG-18). Tidak hanya itu, Tim Garuda UNY juga membagikan doorprize kepada pengunjung yang mengunjungi stand.

Acara Millenial Road Safety Festival ini merupakan bentuk kerja sama dari Polantas seluruh Indonesia yang tujuannya untuk mengurangi tingkat kecelakaan. Berhubung sebagian besar dari korban kecelakaan tersebut merukapan generasi milenial, Polantas mengusung tema “Milenial” dalam acara ini. Selain itu, generasi muda atau generasi milenial merupakan generasi penerus bangsa yang seharusnya memahami peraturan lalu lintas demi keselamatan dalam berkendara.

Kepala Bidang Organisasi IMI DIY M Affandi mengatakan, bahwa banyak kecelakaan di Indonesia dan yang mendominasi adalah anak muda. “Tingkat kecelakaan di Indonesia setiap tahunnya meningkat dan ditargetkan pada tahun 2020 turun 50%. Untuk mewujudkan turunnya tingkat kecelakaan tersebut Polantas DIY bekerjasama dengan IMI dan Tim Garuda UNY. Tentunya adanya hubungan timbal balik dalam kerjasama ini”, ujar beliau saat repat dengan perwakilan dari Tim Garuda UNY.

Acara yang berada di 0 Kilometer  Yogyakarta ini mengundang bintang tamu yaitu Ayu Ting-ting, Cita Citata, DJ Una, Guyon Waton, dan pembawa acaranya adalah Tukul Arwana. Acara yang sangat meriah ini dihadiri oleh ribuan pengunjung. Kebanyakan dari mereka adalag generasi milenial. Sesuai dengan tujuan panitia target sasaran untuk acara ini memang generasi muda.

Dilansir oleh panitia bahwa acara ini dihadiri oleh 20.000 masyarakat dari seluruh penjuru kota bahkan bukan hanya dari Yogyakarta. Untuk menghadapi event ini, tim tentunya menyiapkan merchandise yang dibagikan kepada masyarakat. Selain itu, tim juga meminta dukungan khalayak yang datang untuk bertanda-tangan di banner untuk mendukung GUT dalam ajang Shell Eco-marathon Asia 2019 yang bertempat di Sepang International Circuit, Malaysia pada bulan April mendatang.

Dalam acara ini Tim Garuda UNY juga memperkenalkan sponsor-sponsor yang telah bekerjasama dengan Tim Garuda UNY. Terima kasih atas semangat, dukungan, dan doa restu dari civitas akademika Universitas Negeri Yogyakarta. Tim juga turut mengucapkan terima kasih kepada Motul, Garuda Indonesia, Indonesia Steel Tube Works (ISTW), Add Suspension, Yamaha, DID, WAGO, Yuasa, FDR, Mandiri, Bank BTN, Biies, Manual Tech, RILON, PANATEK, Igus, Keizer, Solidworks, Nestle, DENSO, Hoosier, Bengkel Idek, Ikatan Keluarga Alumni Otomotif UNY (IKATO), Harian Jogja, Tribun Jogja,  Good News From Indonesia (GNFI), Kedaulatan Rakyat,  Stadion Maguwoharjo, dan Citra Jogja Kreasi. Garuda UNY Team, Let’s Fly High.  (delta)

Leave a Reply