News

Sabtu (2/3), rangkaian Motivation and Sharing Session untuk perlombaan Shell Eco-marathon Asia 2019 akhir April berlanjut. Garuda UNY Team menyambangi Pondok Pesantren SMA dan SMK Al-Husain, Magelang, Jawa Tengah. Untuk sampai di venue, tim harus menempuh perjalanan selama satu setengah jam. Ketika sampai, tim disambut dengan suasana sejuk sekolah dan ramahnya Kepala Sekolah dan pegawai lainnya.

Pondok Pesantren SMA dan SMK Al-Husain adalah sekolah yang terletak di Desa Sucen, Salam, Magelang. Tidak hanya SMA dan SMK, kompleks sekolah ini mempunyai sekolah dasar dan sekolah menengah pertama.

Kegiatan ini dilandasi keinginan GUT untuk memotivasi para siswa dan siswi untuk belajar lebih giat agar mereka mencapai cita-cita mereka. Sejumlah 144 siswa mengikuti kegiatan ini yang dibagi dalam dua sektor, 52 siswa di sektor laki-laki dan 92 di sektor perempuan. Sesi motivasi ini disambut dengan meriah, baik dari sektor laki-laki maupun perempuan. Selain motivasi, tim berbagi pengalaman kepada teman-teman mengenai kompetisi-kompetisi yang telah dijalani dan prestasi-prestasi yang didapat. Tim juga mengenalkan dan menyebarluaskan Shell, salah satu perusahaan pelumas ternama dan terbesar di dunia, kepada siswa-siswi.

“Harapannya adik-adik dapat termotivasi dengan kedatangan kami agar bisa meraih cita-cita dan menjelajah dunia luar sana,” terang Muhammad Nurdin Wahid, manager tim untuk laga Shell Eco-marathon Asia 2019 mendatang. “Terima kasih Garuda UNY Team atas kedatangannya dan partisipasinya di Pondok Pesantren khususnya di SMA dan SMK-nya. Semoga semakin solid dan sukses,” ujar Hasna Fitroh, salah satu guru sekolah tersebut. (Zaff)

Leave a Reply