News

Tim Garuda UNY melakukan kunjungan ke SMA N 1 Imogiri yang berlokasi di Jl. Imogiri Timur, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta pada Jumat (22/2) lalu. Pada acara yang diikuti oleh 30 orang murid tersebut, Tim Garuda UNY berkesempatan untuk memperkenalkan tim dan mempresentasikan produk mobil yang telah diciptakan, beberapa di antaranya mobil hybrid, formula, dan urban. Selain itu, tim juga menjabarkan kompetisi-kompetisi yang telah diikuti serta memperlihatkan prestasi-prestasi yang telah berhasil diraih.

Tidak hanya memperkenalkan profil tim dan produknya, GUT juga memberikan motivasi dan pengalaman perlombaan kepada para siswa untuk mengembangkan keterampilan yang dimiliki, tidak takut untuk bermimpi tinggi dan tentunya harus diikuti pula dengan usaha yang keras.

Acara ini diselenggarakan untuk mempromosikan ajang perlombaan internasional yang akan diikuti tim, yaitu Shell Eco-marathon Asia 2019. Perlombaan yang diikuti oleh beberapa Negara di Asia Pasifik ini diselenggarakan di Sepang International Circuit, Malaysia. SEMA 2019 akan berlangsung pada 29 April hingga 2 Mei 2019. Dalam laga tersebut, tim akan menjajaki kategori lomba off-track award, yakni Communication Award. Kategori ini mewajibkan tim memperkenalkan dan mempromosikan perusahaan ternama, Shell, kepada khalayak umum. Selain memrpomosikan Shell, tim juga menjelaskan mengenai dampak-dampak polusi lingkungan dan cara mengatasinya.

Dengan mendelegasikan 5 orang personel, dengan semangat tim berangkat menuju sekolah yang dituju. Kedatangan tim disambut hangat dan baik oleh para guru maupun para murid. Antusiasme ditunjukkan para siswa ketika acara dimulai sampai selesai.

“Selain bertujuan untuk memotivasi, kami juga berharap acara ini dapat mengingatkan para siswa kembali akan pentingnya menjaga lingkungan sekitar sebagai warisan masa depan,” ungkap alumni SMA N 1 Imogiri sekaligus tim humas GUT, Khoirunnisa Chandra Prastiti. (Zaff)

Leave a Reply