News

Sebanyak seratus orang siswa kelas XII SMA di Kulon Progo mengikuti acara Talent Mapping pada Minggu, 20 Januari 2019 lalu di Gedung DPRD Kulon Progo. Pada acara yang diselenggarakan oleh Binangun Cendekia Foundation tersebut, Garuda UNY Team mendapat kesempatan untuk memberikan motivasi kepada para siswa yang akan melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi atau terjun ke dunia kerja.

Tujuan dari penyelenggaraan kegiatan tersebut adalah terbentuknya sikap dan karakter siswa yang dapat memprioritaskan suatu hal dan memiliki tujuan hidup yang matang. Dalam acara tersebut Garuda UNY Team memberikan motivasi agar siswa dapat memiliki semangat untuk berprestasi, impian yang tinggi, dan tekad yang kuat untuk mewujudkan mimpi mereka, seperti Tim Garuda UNY yang telah menyumbangkan prestasi untuk negara.

Sebagai contoh dalam memberikan motivasi kepada para siswa Tim Garuda UNY memaparkan salah satu ajang tahunan yang selalu diikuti oleh Tim Garuda UNY, yaitu Shell Eco-marathon. Shell Eco-marathon merupakan perlombaan dimana tim membuat yang hemat penggunaan bahan bakarnya. Mobil tersebut didesain dan dibuat dari awal. Kompetisi ini dibagi menjadi tiga regional, yaitu Asia, Eropa, dan Amerika yang selanjutnya 3 juara dari setiap regional akan diperlombakan lagi dalam ajang Drivers’ World Championship. Pada tahun lalu Tim Garuda UNY mengikuti Shell Eco-marathon yang bertempat di Changi Exhibition Center, Singapura dan mendapatkan Juara Pertama Safety Awards, Juara Ketiga Kategori Urban Internal Combustion Engine (ICE), dan Juara Ketiga Drivers’ World Championship (DWC) Regional Asia, kemudian lanjut pada Drivers’ World Championship yang diselenggarakan di Queen Elizabeth Olympic Park, London.

Muhammad Nurdin, selaku manager, menjelaskan kegiatan ini dilakukan untuk memberi semangat kepada siswa kelas XII untuk memotivasi dan memberi pengarahan tentang perguruan tinggi. “Kami berharap kegiatan ini dapat manfaat dan memberi pengetahuan kepada adik-adik mengenai kehidupan perguruan tinggi,” jelasnya. (Zaff)

Leave a Reply