News

Pada hari senin, 21  Januari 2019 Tim Garuda UNY melakukan kunjungan ke SMA Negeri 1 Temanggung untuk memberikan motivasi belajar pada 30 siswa kelas XII. 2 orang anggota memberikan motivasi untuk mengikuti kompetisi internasional dan motivasi siap melaksanakan Ujian Nasional dan seleksi masuk PTN atau PTS. Acara motivasi ini termasuk dalam rangkaian acara Sahabat UNY Temanggung Berseri

Acara ini bertujuan untuk memotivasi siswa agar siap dalam melaksanakan ujian-ujian yang akan ditempuh dan semangat untuk melanjutkan pendidikan yang lebih tinggi. Dengan berlajar lebih awal mereka tidak akan menyesal dan nantinya diharapkan akan menjadi orang orang berprestasi yang akan mengikuti kompetisi internasional dibidang apapun.

Sebagai contoh untuk memotivasi siswa, Tim Mobil Garuda UNY menyampaikan salah satu kompetisi yang akan diikuti tim, yaitu Shell Eco-marathon Asia 2019 yang akan dilaksanakan di Malaysia. Shell Eco-Marathon adalah kompetisi tahunan yang disponsori oleh Shell, yang merupakan program global yang unik, untuk siswa sains, teknologi, teknik, dan matematika untuk merancang dan membuat mobil yang sangat hemat energi, dan kemudian akan membawa mereka keluar bertanding di dalam kompetisi. Program kompetisi untuk Tim Siswa Sekolah Tinggi dan Universitas di seluruh dunia ini yang menyediakan platform kolaborasi untuk mendapatkan pengalaman langsung dalam mencapai efisiensi energi ultra. Ada Challenger Event untuk tim yang baru pertama kali mengikuti kompetisi, dan Regional Events untuk tim yang berkualitas. (delta)

Leave a Reply