News

Senin (26/11) Garuda UNY Team bersiap mengikuti Kompetisi Kontes Mobil Hemat Energi (KMHE) 2018 yang akan dilaksanakan pada Selasa, 27 November 2018 sampai 01 Desember 2018 di Universitas Negeri Padang. Universitas Negeri Yogyakarta mengirimkan 12 mahasiswa dan satu dosen pembimbing untuk mengikuti laga ini.

Kontes Mobil Hemat Energi tahun ini diikuti oleh 73 tim dari seluruh universitas di Indonesia. Semua tim berlomba-lomba berkreasi menciptakan kendaraan yang mengkonsumsi bahan bakar sehemat mungkin. Tahun lalu, Garuda UNY Team keluar sebagai juara 2 nasional dalam perlombaan ini dan menyabet juara 2 FDR Awards. Capaian ini diraih dengan menyelesaikan 5 kesempatan race melingkar.

Dengan semangat yang membara, tim berangkat menuju Bandara Adisucipto pukul 07.00 dan sampai di Padang jam 16.15. Setelah sampai di penginapan dan makan malam bersama, tim menuju ke tempat akses kargo dan memastikan bahwa mobil dalam keadaan baik. Tim juga melakukan pengecekan track dan paddock untuk kompetisi esok hari. “Kami sudah ready untuk kompetisi besok sampai tanggal 1 Desember nanti. Kami berharap kami bisa membawa pulang hasil yang terbaik untuk UNY,” papar Muhammad Nurdin, selaku team manager.

Garuda UNY Team mengucapkan terima kasih kepada Rektor UNY beserta jajarannya, seluruh civitas akademika UNY, UKM Rekayasa Teknologi, Ikatan Keluarga Alumni Otomotif UNY (IKATO), Motul Indonesia, Garuda Indonesia, Indonesia Steel Tube Works (ISTW), Bank Mandiri, Yamaha, Stadion Maguwoharjo, Harian Jogja, PT Citra Jogja Kreasi, IGUS, Biies Injection, Bengkel Idek, Beraucoal, dan RNV. Mari dukung Garuda UNY dalam Kontes Mobil Hemat Energi 2018 di Padang, Sumatra Barat. Let’s Fly High! (Zaff)

Leave a Reply