News

Sabtu (1/9) Garuda UNY Racing Team berangkat pada sore hari ini ke Jepang.  Kompetisi yang diikuti adalah Student Formula Japan yang merupakan ajang internasional yang diadakan oleh Society of Automotive Engineer (SAE) Jepang yang merupakan bagian dari SAE Internasional. Ajang ini akan digelar pada tanggal 4-8 September 2018 di Ecopa Staduim, Japan mendatang. Mendekati kompetisi 2018 Student Formula Japan, persiapan Garuda UNY Team semakin matang.

Zainal Arifin, selaku advisor tim memohon doa restu agar semua anggota tim yang tidak berangkat tetap menjaga kekompakan dan mendukung anggota tim yang berangkat agar dapat melaksanakan kompetisi dengan lancar. Sore tadi, pukul 15.00 WIB tim berangkat menuju bandara dan besok sampai di Jepang pukul 11.00 waktu setempat.

Mobil andalan tim, yang diberi nama FG-18 telah dikirim menuju gudang di Hamana, Jepang pada tanggal 26 Agustus 2018. Mobil tersebut merupakan hasil dari keringat mahasiswa Fakultas Teknik UNY. Pembuatan mobil sendiri dimulai sejak awal tahun 2018 ini. Seiring dengan pengoptimalan yang terus dilakukan Garuda UNY Racing Team juga terus berlatih untuk mendapatkan hasil yang terbaik.

Dalam ajang dunia ini, GURT akan mengikuti 7 kategori yang terbagi dalam Static Event dan Dynamic Event. Berikut paparan dari salah satu delegasi SFJ tentang persiapan GURT menghadapi 2018 Student Formula Japan. “Persiapan untuk Business Logic Plan sendiri sudah 95%, tinggal berlatih sekali lagi untuk kesiapan mental,” ujar Zulfa, selaku delegasi yang akan mengikuti presentasi BLP. Tahun ini tim menargetkan bisa masuk dalam 10 besar dalam keseluruhan kategori.

Terima kasih atas semangat, dukungan, dan doa restu dari civitas akademika Universitas Negeri Yogyakarta. Tim turut mengucapkan terima kasih kepada Motul, Garuda Indonesia, Indonesia Steel Tube Works (ISTW), Add Suspension, Yamaha, Hoosier, Bengkel Idek, Ikatan Keluarga Alumni Otomotif UNY (IKATO), PT PMCT Teknikindo, Good News From Indonesia (GNFI), Stadion Maguwoharjo, RNV, dan C-Maxi. Mari sambut SFJ 2018 dengan sportivitas nyata dan semangat pantang menyerah. Garuda UNY Team, Let’s Fly High. (Nicand)

Leave a Reply