News

Setelah melewati dan masuk final dalam ajang Shell Eco Marathon beberapa bulan yang lalu, kini Tim Garuda UNY bisa melanjutkan mengikuti lomba kejuaraan Shell Eco Marathon mewakili Asia bersama dengan UGM dan ITS di London, Inggris, pada tanggal 3-9 Juli 2018.

Saat melepas Tim Garuda UNY, Senin (2/7) di Hall Rektorat, Rektor UNY, Sutrisna Wibawa, mengatakan bahwa apa yang telah dipersiapkan pastikan tetap konsisten, apalagi kalau melihat tim-tim yang lain dimana viber body kendaraannya dicetak pakai mesin, sehingga yang seperti ini membuat kita tidak percaya diri maka dari itu konsisten saja dengan apa yang telah dipersiapkan dengan percaya diri dan tidak terpengaruh kompetitor yang ada. “Kelemahan kita sebagai orang timur biasanya saat berhadapan dengan orang-orang barat kadang tidak percaya diri, sehingga pastikan tetap percaya diri dan optimis”, jelas Sutrisna Wibawa.

Ditambahkan Rektor UNY, perlu diperhatikan dan yang tidak kalah penting adalah selalu dalam kajian teori, kecuali harus menyesuaikan lapangan seperti arah mata angin dan kendala cuaca, karena Tim Garuda masih perlu penyesuaian beberapa hari sebelum hari pelaksanaan berkompetisi sehingga bisa dipergunakan dengan baik situasinya untuk mengenal lapangan dan cuaca disana. “Kemudian dalam pergaulan juga berhati-hati jangan berlebihan dikhawatirkan akan mengganggu dan menjadi masalah”, kata Sutrisna Wibawa.

Rektor UNY juga memberikan pesan agar asupan makanan dan minuman harap diperhatikan, karena itu penting sebagai bagian menjaga tubuh agar tetap fit dan sehat, jangan mengkonsumsi makanan dan minuman yang tidak biasa dikonsumsi karena sesuatu yang tidak biasa dikonsumsi dikhawatirkan akan menjadi masalah pada saluran pernceranaan atau perut sehingga aktifitas terganggu. “Masalah jam kerja atau aktifitas dan istirahat juga perlu diperhatikan agar badan selalu fit dan sehat, jangan lantas karena terlalu bersemangat kemudian sampai lembur, pengalaman di Singapura beberapa bulan yang lalu  bisa menjadi pelajaran, maka dari tu hindari akktifitas atau kerja lembur” tambah Surisna.

Rektor UNY, Sutrisna Wibawa juga mengucapkan ucapan terima kasih atas kerja keras kepada para pembimbing, Wakil Rektor III, dan pembimbing di fakultas dan UKM RESTEK, sangat besar artinya karena dalam even ini akan membawa nama bangsa Indonesia di ajang dunia. “Kita pimpinan dari UNY berharap pada Tim Garuda UNY agar bisa tampil optimal, apapun hasilnya kita siap menerima, syukur-syukur hasil yang terbaik” ucap Sutrisna Wibawa.

Turut Hadir dalam cara pelepasa Tim Garuda UNY, jajaran Wakil Rektor I, II, III dan IV, jajaran Wakil Dekan III FT dan FBS, serta jajaran Kemahasiswaan UNY.- (Arbima)

Sumber: Humas UNY

 

 

 

Leave a Reply