News

Memasuki H-1 2018 International Student Car Competition, Kamis (17/05), Garuda UNY Team kembali memantapkan persiapannya menghadapi kompetisi. GUT melakukan setting pada brake system, electrical, dan engine. Setelah selesai, tim mencoba performa mobil yang disesuaikan dengan kondisi temperatur dan kelembaban udara di KATRI. Semua kelengkapan mobil akan dirakit untuk memastikan kondisi mobil sesuai dengan regulasi lomba seusai didapatkan setting yang optimal. Selanjutnya, tim juga akan melakukan simulasi untuk akselerasi dan manuver di KATRI Paving Ground.

Febrianto Amri Ristadi, S.T., M.Eng.Sc., selaku advisor GUT menjelaskan, “Semua persiapan harus dilakukan sesuai target waktu. Prioritas utama kita adalah performa engine dan brake system. Tetap perhatikan keselamatan kerja saat setting kendaraan. Masing-masing divisi bertanggung jawab sesuai dengan tugasnya.”

“Untuk hari Kamis ini kami sudah siap untuk on track kendaraan karena assembly sudah kami selesaikan pada hari Rabu dan kendaraan tinggal menyesuaikan suhu yang ada di Korea,” papar Gea Lurudancang, selaku team representative.

Garuda UNY Team mengucapkan terima kasih kepada Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), Ikatan Keluarga Alumni Otomotif UNY (IKATO), Motul Indonesia, Garuda Indonesia, Indonesia Steel Tube Works (ISTW), Bank Mandiri, Yamaha, Stadion Maguwoharjo, PT Citra Jogja Kreasi, IGUS, Biies Injection, YUASA, Bengkel Idek, Jogjatronik, dan RNV. Mari dukung Garuda UNY sebagai wakil Indonesia dalam kompetisi ISCC 2018 di Korea Selatan pada 18-19 Mei 2018 mendatang. Let’s Fly High! (Zaf)

Leave a Reply