News

Senin (14/05) 13 delegasi Garuda UNY Team (GUT) bersama advisor dan Wakil Dekan II Fakultas Teknik Universitas Negeri Yogyakarta siap berangkat ke Korea Selatan. Keberangkatan tim tak lain untuk mengikuti kompetisi tahunan International Student Car Competition (ISCC) 2018 yang diselenggarakan di Korea Automobile Testing and Research Institute (KATRI). Dengan mengantongi doa restu dan izin dari civitas akademika, Garuda UNY berangkat pada pukul 13.20 WIB. Tim kembali mengikuti ISCC untuk ke-6 kalinya. Tahun sebelumya, tim mendapatkan penghargaan Best of the Best Hybrid Car dan Best Team Work Overall pada ajang ISCC tahun 2017. Berbekal semangat dan keyakinan, GUT berharap kembali mendapatkan penghargaan tersebut di tahun ini.

Sebelum menuju Bandara Adisucipto, teman-teman anggota GUT, advisor, serta Wakil Dekan I Fakultas Teknik Universitas Negeri Yogyakarta mengadakan doa bersama di Basecamp GUT. Pada saat pelepasan, pembina UKM Rekayasa Teknologi, Dr. Zainal Arifin, M.T. berpesan, “Bismillah, mari kita berdoa bersama untuk keselamatan dan semoga bisa membawakan hasil yang terbaik untuk UNY dan Indonesia.” Sementara itu Sutiman, M.T. menuturkan, “kalian itu tim, saling menjaga, jangan sampai ada satu orang pun yang tercecer. Karena satu orang yang tercecer  akan mempengaruhi yang lain. Tim kita selalu menjadi sorotan karena kekompakan kita,” jelas beliau.

Setelah doa bersama, delegasi berpamitan serta meminta doa restu kepada advisor serta teman-teman GUT agar diberi kelancaran saat berada di Negeri Gingseng. Dengan rasa bangga, teman-teman GUT memberi support kepada delegasi dan ikut berjuang walaupun mereka berada di Indonesia. Selamat berjuang Garuda UNY Team. Let’s fly high.

Garuda UNY Team mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), Ikatan Keluarga Alumni Otomotif UNY (IKATO), Motul Indonesia, Garuda Indonesia, Indonesia Steel Tube Works (ISTW), Bank Mandiri, Yamaha, Stadion Maguwoharjo, PT Citra Jogja Kreasi, IGUS, Biies Injection, YUASA, Bengkel Idek, Jogjatronik, dan RNV. Tim memohon doa restu supaya mendapatkan hasil yang terbaik. (amlz)

Leave a Reply