News

Selasa (20/2), dua unit motor Yamaha Vega Force didatangkan langsung oleh Yamaha Indonesia sebagai bentuk dukungan terhadap Garuda UNY Team (GUT). Sebelumnya pada 22 Januari 2018 lalu, GUT telah melakukan audiensi dengan pihak Yamaha Cabang Yogyakarta. Audiensi tersebut dalam rangka pengajuan kerja sama antara Garuda UNY dengan pihak Yamaha yang bertempat di kantor pusat Yamaha DDS (Direct Distribution System) 3 Jogja di Ruko Casa Grande Kavling 6 Jalan Ringroad Utara, Maguwoharjo, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Dalam audiensi, Gea Lurudancang selaku Ketua Garuda UNY Team menyampaikan presentasi terkait kompetisi-kompetisi yang akan diikuti oleh tim pada tahun 2018 ini. Tak hanya itu, Gea turut memaparkan prestasi-prestasi yang telah berhasil diraih tim selama berkompetisi baik di nasional maupun internasional. Dalam penyampaiannya, Tim Garuda UNY yang didampingi oleh Teguh Arifin (Ketua GUT 2017) menjelaskan kebutuhan-kebutuhan tim dalam persiapan kompetisi, salah satu yang menjadi sorotan adalah mesin. Berdasarkan evaluasi tahun sebelumnya, pemilihan mesin saat ini sudah berdasarkan riset yang dilakukan tim Garuda UNY yaitu dengan melihat dari sisi performa kendaraan. “Jadi pemilihan mesin Yamaha, terutama untuk kompetisi mobil hybrid (ISCC) di korea selatan ini sudah di analisis oleh tim engine kita sendiri, awalnya kita mencoba gunakan mesin Jupiter milik salah satu anggota dan hasilnya lebih bagus, sehingga kami memutuskan dengan memilih mesin Yamaha”, jelas Gea.

Disamping itu, Tri Cahyo Pramono selaku Service Network Yamaha DDS 3 Yogyakarta yang mendampingi tim Garuda UNY dalam pengambilan 2 unit motor Vega Force sebagai support dari Yamaha Indonesia cukup mengapresiasi kegigihan dan keuletan rekan-rekan GUT. Tri juga berpesan semoga sukses dan lancar dengan menggunakan engine dari Yamaha. “Semoga sukses kompetisi dan lancar dengan menggunakan engine Yamaha, nanti jika ada kendala tinggal disampaikan saja”, ungkap Tri.

Mempertahankan ‘Capaian’

Sebelumnya pada ISCC 2017, Garuda UNY Team telah berhasil mengantongi beragam penghargaan. Pada 19-20 Mei 2017 lalu, Garuda UNY keluar sebagai pemenang dengan 995,5 poin. Tim turut mendapat penghargaan Best of The Best Hybrid Category dan Best Team Work ISCC 2017. Tim berhasil meraih 1st Acceleration, 2nd Maneuver, serta 1st Endurance pada kompetisi mobil internasional yang diadakan oleh Korea Automobile Testing and Research Institute (KATRI).

Dengan capaian tim di tahun sebelumnya, tahun ini Garuda UNY Team akan kembali turut serta dan berharap dapat meningkatkan capaian pada ajang ISCC 2018 pada akhir mei mendatang. Dan kali ini, Garuda UNY Team mendapatkan dukungan dari Yamaha. Tim berharap diawalinya kerja sama antara Garuda UNY Team dengan Yamaha dapat membawa Garuda UNY Team semakin di depan dalam meraih prestasi dan mengantarkan Yamaha untuk semakin terbang tinggi dalam produsen kendaraan bermotor yang diminati. Tim mengucapkan terima kasih atas dukungan yang diberikan oleh Yamaha Indonesia. Garuda UNY Team semakin di depan bersama Yamaha. (Ayw/Rb)

Leave a Reply