News

Selasa (6/2), perwakilan Garuda UNY Team (GUT) bersilaturahmi ke PT Indonesia Steel Tube Works (ISTW) di Semarang, Jawa Tengah. Kegiatan ini merupakan salah satu agenda tim di awal tahun untuk mengadakan silaturahmi sekaligus audiensi dengan berbagai sponsor dan media partner mengenai persiapan tim mobil Garuda UNY dalam keikutsertaan di kompetisi internasional maupun nasional tahun 2018.

ISTW merupakan salah satu perusahaan pipa dan tabung baja yang berkualitas di Indonesia dan sudah bekerja sama dengan Garuda UNY Team sejak tahun 2015. Setiap tahunnya ISTW selalu memberikan dukungan penuh kepada tim untuk berkompetisi dengan menyediakan kebutuhan tim berupa pipa dan tabung baja guna pembuatan rangka kendaraan, khususnya untuk kompetisi International Student Car Competition (ISCC) di Korea Selatan dan Student Formula Japan (SFJ) di Jepang.

Adi Poernomo, selaku bagian marketing PT. ISTW mengapresiasi semangat dan konsistensi tim mobil Garuda UNY dalam menjalin kerja sama dengan pihaknya, apalagi Tim UNY merupakan pelopor dari tim Indonesia yang menjalin kerja sama dengan ISTW, sehingga pihaknya pun sangat berterima kasih telah mempercayai ISTW selama 3 tahun ini. Selain itu, Adi juga menegaskan bahwa pihaknya siap untuk membantu Garuda UNY Team semaksimal mungkin. “Kita akan bantu support semaksimal yang kita mampu, yang terpenting adalah selalu rutin memberikan list kebutuhan kompetisi, agar nantinya pihak kami bisa segera menyiapkan,” jelas Adi.

Selain itu, Gea Lurudancang selaku Ketua Garuda UNY Team menjelaskan bahwa kunjungan audiensi merupakan satu bentuk silaturahmi antara GUT dan ISTW yang terus berkelanjutan. Pada tahun ini, Gea dan beserta tim Garuda UNY memiliki misi untuk menjaga hubungan baik antara tim dengan seluruh sponsor dan media partner yang telah mendukung. “Dan untuk nanti kelanjutannya Insya Allah kami setiap semesternya akan bersilaturahmi ke sini (ISTW) untuk melaporkan hasil-hasil kompetisi yang diikuti. Jadi istilahnya nggak kami minta, udah.. terus pergi lalu persiapan tahun selanjutnya baru kembali lagi,” ujar Gea.

Dalam perbincangan hangat, Adi Poernomo juga menegaskan bahwa pihak ISTW juga siap membantu kebutuhan di luar kompetisi, salah satunya jika UNY (Fakultas Teknik) akan mengadakan protoype motor listrik. “Monggo kalau dari UNY akan mengembangkan prototype motor listrik pun kita akan support diluar dari kompetisi, sepanjang kita bisa memproduksi kita akan coba bantu,” jelas Adi. Hal ini dilakukan karena ISTW peduli terhadap dunia pendidikan, salah satunya di kampus-kampus Indonesia dalam melahirkan generasi yang kreatif dan mampu berkarya memanfaatkan inovasi teknologi.

Selanjutnya, kesempatan berkunjung ke ISTW pun juga dimanfaatkan oleh perwakilan Garuda UNY Team untuk meminta dukungan doa dan restu menjelang kompetisi Shell Eco-Marathon (SEM) Asia 2018 yang akan di selenggarakan pada 7-11 Maret 2018 di Singapura. Gea juga menjelaskan bahwa timnya saat ini sedang bekerja keras untuk mempersiapkan 5 kompetisi di tahun 2018. Di sesi akhir, kunjungan dilanjut dengan berkeliling pabrik ISTW untuk melihat secara langsung kegiatan yang berjalan di perusahaan pipa dan tabung baja ini. (Rws)

Perwakilan Garuda UNY Team : Gea Lurudancang (Team Leader), Rizzal Hardiyanto (Racer), Dicky Putra Kurniawan (Racer), Robi Febrianto (Auto Design), Muhammad Yahya (Public Relation), dan Khoirunnisa Candra Prastiti (Public Relation)

Leave a Reply